Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kementerian Pariwisata Gelar Rakornas Hari Ini

Kementerian Pariwisata menggelar Rapat Koordinaai Nasional Kepariwisataan untuk mewujudkan pencapaian target pembangunan kepariwisataan dalam jangka pendek dan menengah.

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pariwisata menggelar Rapat Koordinasi Nasional Kepariwisataan untuk mewujudkan pencapaian target pembangunan kepariwisataan dalam jangka pendek dan menengah.

Ketua Panitia Rakornas Noviandi Makalam memaparkan setidaknya ada tiga tujuan utama dari penyelenggaraan Rakornas ini. Pertama, membangun pemahaman yang utuh tentang arah kepariwisataan nasional.

Kedua, membangun komitmen seluruh pemangku kepentingan untuk mendorong industri dalam negeri. Terakhir, menggagas terobosan demi akselerisasi kepariwisataan.
"Rakornas kali ini mengangkat tema Sinergitas Pencapaian Wisatawan pada 2016, yakni 12 juta wisatawan mancanegara dan 260 juta wisatawan nusantara," paparnya saat pembukaan Rakornas di Jakarta, Kamis (29/10/2015).

Rakornas kali ini diikuti sekitar 300 orang perwakilan dari seluruh stakeholders kepariwistaan, seperti Dinas Pariwisata daerah, pelaku industri, dan lembaga pendidikan kepariwisataan dari seluruh Indonesia.

Adapun, selain capain kunjungan wisman dan perjalanan wisnus, pada 2016 pemerintah menargetkan kontribusi terhadap PDB nasional sebesar 5%, devisa sebanyak Rp172 triliun, penciptaan lapangan kerja sebanyak 11,7 juta tenaga kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper