Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kunjungan Wisatawan Indonesia Ke Singapura Anjlok 11,2% Dari Tahun Lalu.

Kunjungan wisatawan manca negara ke Singapura selama delapan bulan pertama tahun ini mengalami penurunan dibanding periode yang sama tahun lalu meski terjadi peningkatan kunjungan dari China, menurut data Badan Pariwisata Singapura (STB).
Orchard Road di Singapura
Orchard Road di Singapura

Bisnis.com, JAKARTA—Kunjungan wisatawan manca negara ke Singapura selama delapan bulan pertama tahun ini mengalami penurunan dibanding periode yang sama tahun lalu meski terjadi peningkatan kunjungan dari China, menurut data Badan Pariwisata Singapura (STB).

Kunjungan wisata secara keseluruhan turun 0,6% dari Januari hingga Agustus, dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Sedangkan jumlah wisatawan dari Asia Tenggara, kelompok kedua terbesar, mencatat penurunan 7,5% untuk delapan bulan pertama dibandingka tahun lalu.

Secara khusus jumlah pengunjung dari Indonesia turun lebih tinggi, yakni 11,2%. Sedangkan dari Malaysia merosot 4,4% meski terjadi peningkatan selama Juli lalu sebagaimana dikutip channelnewsasia.com, Jumat (23/10/2015).

Namun demikian kunjungan wsiatawan dari China terus meningkat atau naik 19,3% selama delapan bulan pertama tahun ini dibandingkan tahun lalu. Secara keseluruhan kunjungan per bulan juga membaik sejak Mei dibandingkan tahun lalu. Selama Agustus terjadi kenaikan 6% dibandinghkan bulan yang sama tahun lalu.

Secara keseluruhan jumlah wisatawan yang datang ke Singapura mencapai 10,2 juta selama delapan bulan pertam tahun ini. Juli dan Agustus merupakan puncak kunjungan masing-masing 1,5 juta dan 1,4 juta wisatawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : channelnewsasia.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper