Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kunjungan Wisatawan Indonesia Ke Singapura Anjlok 11,2% Dari Tahun Lalu.

Kunjungan wisatawan manca negara ke Singapura selama delapan bulan pertama tahun ini mengalami penurunan dibanding periode yang sama tahun lalu meski terjadi peningkatan kunjungan dari China, menurut data Badan Pariwisata Singapura (STB).
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 23 Oktober 2015  |  13:41 WIB
Kunjungan Wisatawan Indonesia Ke Singapura Anjlok 11,2% Dari Tahun Lalu.
Orchard Road di Singapura
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Kunjungan wisatawan manca negara ke Singapura selama delapan bulan pertama tahun ini mengalami penurunan dibanding periode yang sama tahun lalu meski terjadi peningkatan kunjungan dari China, menurut data Badan Pariwisata Singapura (STB).

Kunjungan wisata secara keseluruhan turun 0,6% dari Januari hingga Agustus, dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Sedangkan jumlah wisatawan dari Asia Tenggara, kelompok kedua terbesar, mencatat penurunan 7,5% untuk delapan bulan pertama dibandingka tahun lalu.

Secara khusus jumlah pengunjung dari Indonesia turun lebih tinggi, yakni 11,2%. Sedangkan dari Malaysia merosot 4,4% meski terjadi peningkatan selama Juli lalu sebagaimana dikutip channelnewsasia.com, Jumat (23/10/2015).

Namun demikian kunjungan wsiatawan dari China terus meningkat atau naik 19,3% selama delapan bulan pertama tahun ini dibandingkan tahun lalu. Secara keseluruhan kunjungan per bulan juga membaik sejak Mei dibandingkan tahun lalu. Selama Agustus terjadi kenaikan 6% dibandinghkan bulan yang sama tahun lalu.

Secara keseluruhan jumlah wisatawan yang datang ke Singapura mencapai 10,2 juta selama delapan bulan pertam tahun ini. Juli dan Agustus merupakan puncak kunjungan masing-masing 1,5 juta dan 1,4 juta wisatawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

singapura wisatawan manca negara

Sumber : channelnewsasia.com

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top