Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wilayah Perbatasan, Pemerintah Sempurnakan Jalan di Yahukimo, Papua

Pemerintah segera menyempurnakan kondisi jalan Dekay-Logpon, Kabupaten Yahukimo, Papua dalam rangka meningkatkan konektivitas terhadap pelabuhan yang ada di sana.
Perbaikan jalan.
Perbaikan jalan.

Bisnis.com, JAKARTA—Pemerintah segera menyempurnakan kondisi jalan Dekay-Logpon, Kabupaten Yahukimo, Papua dalam rangka meningkatkan konektivitas terhadap pelabuhan yang ada di sana.

Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Hediyanto W. Husaini mengatakan pemerintah juga akan melakukan penanganan jalan menuju Bandar Udara Nop Goliat yang tergerus abrasi sungai.

“Bapak Menteri (PUPR) memerintahkan kami untuk menangani jalan menuju pelabuhan dan bandara, mengingat fungsi strategisnya menunjang aktivitas masyarakat di Yahukimo,” katanya seperti dikutip dari laman resmi Kementerian PUPR, Kamis (20/8/2015). 

Hediyanto mengatakan, penanganan jalan Dekay menuju Pelabuhan menjadi prioritas karena saat ini masih ada 17 Km yang kondisinya belum baik. Hal lain yang akan dilakukan adalah membangun 15 jembatan pada ruas jalan tersebut pada 2015 dan 2016.

“Setelah kami lihat langsung di lapangan, ternyata kebutuhan jembatannya hanya yang kecil-kecil, sebagian cukup pasang gorong-gorong. Ini akan coba kami selesaikan dalam satu tahun,” katanya.

Peran penting Pelabuhan dan Bandara di Yahukimo, juga akan ditunjang oleh ruas jalan dari Dekay menuju Oksibil dan Merauke. Hal tersebut supaya kegiatan masyarakat dan jalur distribusi di Yahukimo tidak tergantung atau terganggu oleh musim.

“Agar apapun yang terjadi, tidak tergantung musim. Angkutan barang tidak terganggu. Ketahanan wilayah Dekay akan dapat mengandalkan laut melalui Pelabuhan, Udara melalui Bandara, dan tentu saja juga jalan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper