Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Badan Karantina Pertanian Raih Pandega Widyatama 2015

Badan Karantina Pertanian (Barantan) Kementerian Pertanian baru saja mendapatkan penghargaan Pandega Widyatama 2015, yaitu penghargaan yang diberikan pada unit eselon I yang dinilai telah memanfaatkan hasil penelitian dan pengembangan dalam negeri.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Badan Karantina Pertanian (Barantan) Kementerian Pertanian baru saja mendapatkan penghargaan Pandega Widyatama 2015, yaitu penghargaan yang diberikan pada unit eselon I yang dinilai telah memanfaatkan hasil penelitian dan pengembangan dalam negeri.

Selain Barantan, unit eselon I Kementan yaitu Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) juga mendapatkan penghargaan yang sama. Penerima Pandega Widyatama lainnya yaitu Deputi Bidang Pencegahan dan Kesiapan Bencana, BNPB.

“Khusus untuk Barantan, lembaga ini inilai telah memanfaatkan teknologi informasi dalam memberikan peayanan perkarantinaan pertanian,” ungkap siaran pers yang dipublikasikan Humas Barantan, Senin (10/8).

Adapun, penerimaan penghargaan tersebut diwakili oleh Sekretaris Badan Karantina Pertanian drh Mulyanto dan diberikan langsung oleh Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman saat perayaan Hari Teknologi Nasional (Harteknas) ke-20, Senin.

Seperti diketahui, Badan Karantina Pertanian terus mengembangkan sistem teknologi dan informasi dalam memberikan pelayanan sehingga data setiap tumbuhan atau hewan yang masuk ke Tanah Air dapat diakses secara real time.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dara Aziliya
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper