Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hunian Terpadu Vida Bekasi Ini Dibandrol Rp300 Juta per Unit

Perusahaan pengembang properti Gunas Land menawarkan rumah tapak dengan harga mulai dari Rp300 juta di kawasan hunian terpadu bertajuk Vida Bekasi.nn
Perumahan/Ilustrasi-Bisnis
Perumahan/Ilustrasi-Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA—Perusahaan pengembang properti Gunas Land menawarkan rumah tapak dengan harga mulai dari Rp300 juta di kawasan hunian terpadu bertajuk Vida Bekasi.

Proyek skala kota yang terletak di Jalan Raya Narogong, Bekasi, Jawa Barat tersebut memiliki luas lahan mencapai 130 hektare. Sejak diluncurkan pada 2012, area yang sudah dikembangkan berkisar 50 hektare.

Direktur Vida Bekasi Edward Kusma menuturkan perusahaan pada tahun ini berencana membangun sejumlah infrastruktur seperti lifestyle center seluas 2,5 hektare, sekolah Bina Nusantara, area olahraga, taman masjid seluas 2.500 m2, pasar modern, rumah toko (ruko), dan eduwisata pertanian seluas 2 hektare.

“Keberadaan sekolah Binus [Bina Nusantara] akan semakin menaikan nilai properti kawasan. Kami memang mengembangkan Vida Bekasi untuk menyasar semua segmen,” tuturnya di Jakarta, Rabu (5/8/2015).

Pemancangan tiang perdana sekolah dilakukan pada 20 Agustus 2015. Sarana pendidikan ini ditargetkan beroperasi pada tahun ajaran baru 2016.

Selain infrastruktur, perusahaan juga mengembangkan empat klaster rumah tapak yang bertajuk Premier Savanna, Taman Apel, Taman Durian, dan Taman Frambosa. Adapun jumlah penghuni kini mencapai 9.000 orang.

Harga hunian yang dipasarkan berkisar Rp300 juta per unit sampai dengan Rp1,3 miliar per unit. Ada 8 tipe ukuran rumah yang tersedia, mulai dari luas bangunan 37 m2 dengan luas tanah 72 m2 hingga luas bangunan 105 m2 dengan luas tanah 120 m2.

Khusus klaster Premier Savanna dengan luas 40 hektare merupakan joint operation Gunas Land dengan PT Premier Qualitas Indonesia.

Harga rumah dibanderol mulai dari Rp600 juta sampai dengan Rp1,3 miliar per unit. Sejak dipasarkan pada  Oktober 2013, perusahaan sudah mengembangkan lahannya sekitar 60%.

Untuk ruko bertajuk Saraswati Sembilan, perusahaan baru menyediakan sejumlah 12 unit. Harga jual dibanderol mulai dari Rp1,5 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hafiyyan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper