Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prameks, Layaknya Commuter KCJ

KA Prameks, yakni kereta relasi Kutoarjo-Kebumen atau Madiun-Jogjakarta sangat membantu pemudik yang ingin jalan-jalan di area sekitar Daerah Istimewa Yogyakarta seperti Klaten hingga Solo. Hanya dengan merogoh kocek Rp8.000, Anda bisa naik kereta layaknya Commuter di DKI Jakarta.
Kereta Api Pramek. /batik-solo.com
Kereta Api Pramek. /batik-solo.com

Bisnis.com, JAKARTA—KA Prameks, yakni kereta relasi Kutoarjo-Kebumen atau Madiun-Yogyakarta, sangat membantu pemudik yang ingin jalan-jalan di area sekitar Daerah Istimewa Yogyakarta, seperti Klaten hingga Solo. Hanya dengan merogoh kocek Rp8.000, Anda bisa naik kereta layaknya Commuter di DKI Jakarta.

Walaupun bukan kereta listrik, nuansa lebaran kali ini, KA Prameks dipadati penumpang yang membawa berbagai macam koper untuk dibawa pulang. Layaknya pemudik, Prameks menjadi transportasi yang memudahkan masyarakat untuk berlalu lalang.

Memang laju Prameks tidak secepat Commuter milik KCJ. Antara Solo dan Yogyakarta, Anda akan menghabiskan waktu kurang lebih 1 jam lamanya. Hal tersebut karena perjalanan harus mendahulukan KA Jarak Jauh maupun KA Reguler yang melintas sehingga kadang Prameks telat kedatangannya.

Namun jangan khawatir, Anda tidak akan diliputi rasa bosan karena jaraknya yang jauh karena pemandangan yang didapat sangatlah menyejukkan mata dan hati. Tempat duduk yang berhadapan bisa membuat Anda bercengkrama dan berkenalan dengan penumpang lain.

Sayangnya, masyarakat masih suka berebutan saat memasuki kereta karena takut tidak dapat tempat duduk. Jiwa rebutan seperti kadang bisa membahayakan penumpang lain yang bisa saja sedang sakit atau sedang hamil.

Apabila, penumpang lain itu jatuh akan sangat membahayakan jiwa orang lain. Untuk itu, sangat dianjurkan bagi masyarakat sekitar Yogyakarta untuk lebih bersabar dan budayakan antri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Atiqa Hanum
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper