Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PROYEK KERETA CEPAT: Jepang Mulai Dekati Istana

Pemerintah Jepang melakukan pendekatan dengan Pemerintah Indonesia untuk meloloskan investasi proyek kereta api super cepat rute Jakarta-Bandung.
Lavinda
Lavinda - Bisnis.com 10 Juli 2015  |  19:49 WIB
Suasana sidang kabinet paripurna yang dipimpin Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Senin (15/6). - Antara
Suasana sidang kabinet paripurna yang dipimpin Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Senin (15/6). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA—Pemerintah Jepang melakukan pendekatan dengan pemerintah Indonesia untuk meloloskan investasi proyek kereta api super cepat rute Jakarta-Bandung.

Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima kedatangan Hiroto Izumi, utusan khusus Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe untuk membicarakan perkembangan proyek kereta cepat Shinkansen. Menurut dia, Jepang mengajukan proposal penawaran disertai data dan pembiayaan yang menarik.

“Beliau utusan dari PM Abe, kepada saya hanya courtesy call membicarakan masalah Shinkansen di Bandung,”ujarnya di Kantor Wakil Presiden, Jumat(10/7/2015).

Investor Jepang sudah melakukan studi pembangunan proyek kereta api super cepat sejak dua tahun lalu. Begitupula dengan investor China yang melakukan studi kelayakan atau feasibility study. Nantinya, pemerintah akan memilih investor yang memberi penawaran terbaik.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kereta Cepat
Editor : Bastanul Siregar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top