Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemprov Sumsel Incar Jumlah Wisatawan China Naik 10% Tahun Ini

Pemprov Sumatra Selatan menargetkan jumlah wisatawan Tiongkok yang berkunjung ke Sumatra Selatan pada tahun ini naik 10% dari capaian tahun lalu sekitar 8.000 wisatawan menjadi sekitar 8.800 wisatawan.
Ringkang Gumiwang
Ringkang Gumiwang - Bisnis.com 21 Juni 2015  |  17:24 WIB
Pemprov Sumsel Incar Jumlah Wisatawan China Naik 10% Tahun Ini
Wisatawan asal Beijing, China, mengunjungi kawasan Monas, Jakarta, Selasa (17/3/2015). - Antara/M Agung Rajasa

Bisnis.com, PALEMBANG - Pemprov Sumatra Selatan menargetkan jumlah wisatawan China yang berkunjung ke Sumatra Selatan pada tahun ini naik 10% dari capaian tahun lalu sekitar 8.000 wisatawan menjadi sekitar 8.800 wisatawan.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatra Selatan Irene Camelyn Sinaga mengatakan Sumatra Selatan dan China memiliki kedekatan dari sisi historis dan budaya. Hal itu terlihat dari banyaknya objek wisata yang memiliki unsur budaya China.

“Tiongkok [China] memang memiliki kedekatan dengan Sumatra Selatan sejak masa lalu pada era Kerajaan Sriwijaya. Jadi wajar jika peluang ini kami maksimalkan. Apalagi, jumlah wisatawan Tiongkok yang berpergian ke luar negeri terus meningkat,” katanya, Minggu (21/6/2015).

Oleh karena itu, Pemprov Sumsel terus menjalin kerja sama dengan biro perjalanan, Kedutaan Besar China, hingga media massa dari Negara Tirai Bambu tersebut. Irene berharap kerja sama tersebut membuat wisatawan China tertarik berkunjung.

Meski demikian, dia mengakui target Pemprov Sumsel tersebut terbilang cukup kecil jika dibandingkan dengan peluang yang ada. Dia beralasan kondisi pariwisata di Sumsel saat ini belum sesuai harapan, baik dari sisi infrastruktur dan sarana penunjang lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

china sumsel wisatawan
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top