Garuda Tergelincir di Makassar

Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA-618 rute Jakarta-Makassar tergelincir ketika melakukan pendaratan di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar.
MG Noviarizal Fernandez | 02 Juni 2015 17:12 WIB
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA--Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA-618 rute Jakarta-Makassar tergelincir ketika melakukan pendaratan di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar.

Vice President Corporate Communication Garuda Indonesia Pujobroto dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa mengatakan ketika pesawat melakukan pendaratan terjadi hujan lebat.

"Pesawat yang berangkat pukul 11.00 WIB dari Jakarta dan pada 14.40 waktu setempat tergelincir karena melakukan pendaratan dalam keadaan hujan lebat di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar," katanya.

Saat ini, kata Pujobroto, seluruh 144 penumpang dan delapan kru pesawat tersebut berada dalam keadaan selamat dan keluar dari pesawat secara normal melalui tangga pesawat.

"Pesawat hanya bergeser sekitar satu meter dari pinggiran 'runway' (landasan ancang)," katanya.

Pesawat Boeing 737-800NG PK-GFA tersebut diterbangkan oleh Pilot in Command Captain Nikodemus Elim, dan Kopilot FO Ida Fiqriah.

"Saat ini Garuda Indonesia bekerjasama dengan Direktorat Kelaikan Udara dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKUPPU), Otoritas Bandara dan Otoritas lainnya, sedang melaksanakan pemeriksaan lebih lanjut berkaitan dengan kejadian tersebut," katanya.

Saat ini landasan ancang 13/31 ditutup hingga pukul 16.40 WITA dan operasional pendaratan serta lepas landas pesawat menggunakan runway 03/21.

Tag : garuda indonesia, pesawat tergelincir
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top