Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Apindo Kembangkan Program Pemagangan

Asosiasi Pengusaha Indonesia mengembangkan Indonesia National Apprenticeship Network (INAN) yang merupakan jaringan pemagangan nasional di lingkungan usaha. INAN merupakan bagian dari Global Apprenticeship Network (GAN) yang berpusat di Jenewa.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 28 Mei 2015  |  18:20 WIB
Apindo Kembangkan Program Pemagangan
Pekerja konstruksi - JIBI/Dwi Prasetya
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Asosiasi Pengusaha Indonesia mengembangkan Indonesia National Apprenticeship Network (INAN) yang merupakan jaringan pemagangan nasional di lingkungan usaha. INAN merupakan bagian dari Global Apprenticeship Network (GAN) yang berpusat di Jenewa.

Direktur Eksekutif Apindo Agung Pambudhi mengatakan hadirnya INAN diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya pemagangan bagi dunia usaha.

"Pemagangan bukan dilihat sebagai relasi pemberi kerja dan pencari kerja, tapi merupakan relasi antara pencari keterampilan dengan peyedia keterampilan yang dilakukan di lingkungan kerja," katanya di Jakarta, Kamis (28/5/2015).

Dia menambahkan, INAN memfasilitasi untuk berbagi pengalaman terkait praktik pemagangan dan dapat memberikan kontribusi bagi pengembangan kerangka kebijakan pemagangan nasional mendatang.

"Pemagangan bukan soal upah murah. Pemagangan memberikan kontribusi bagi kedua belah pihak, baik tenaga kerja muda maupun perusahaan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenaga kerja Magang Kerja
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top