Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PENERBANGAN LEBARAN 2015: Citilink Tambah 16 Penerbangan Dalam Sehari

Maskapai penerbangan Citilink Indonesia mendatangkan satu unit pesawat baru dari Hamburg, Jerman, guna mendukung layanan mudik Lebaran tahun ini.
/Aviationcorner.net
/Aviationcorner.net

Bisnis.com, JAKARTA - Maskapai penerbangan Citilink Indonesia mendatangkan satu unit pesawat baru dari Hamburg, Jerman, guna mendukung layanan mudik Lebaran tahun ini.

Direktur Utama Citilink Indonesia, Albert Burhan mengatakan pesawat Airbus A320 yang tiba dari Jerman hari ini merupakan pesawat ke-35 yang didatangkan perusahaan.

"Penambahan pesawat baru ini seiring dengan pertumbuhan yang meningkat di kuartal I-2015, serta merupakan ekspansi bisnis guna memperluas pangsa pasar Citilink di pasar domestik," katanya.

"Pesawat ke-35 ini menjadi istimewa karena selain melengkapi ekspansi bisnis Citilink juga sebagai tambahan kekuatan bagi armada Citilink untuk menyambut Lebaran dan juga peak season (masa puncak) di pertengahan tahun ini," katanya.

Ramadan tahun ini Citilink menambah 16 penerbangan dalam sehari.

Layanan penerbangan tambahan a.l. rute Bandara Cengkareng-Adi Sucipto Yogyakarta PP ( dua kali), Cengkareng-Adi Sumarmo Solo PP (dua kali), Cengkareng-Abdul Rachman Saleh Malang PP (satu kali), Cengkareng-Hang Nadim Batam PP (satu kali), Cengkareng-Ngurah Rai Bali PP (satu kali) dan Cengkareng-Kuala Namu Medan PP (satu kali).

Albert mengatakan idealnya Citilink memiliki minimum 50 pesawat supaya bisa menjadi pemain dominan di pasar penerbangan bertarif rendah.

Penambahan pesawat hingga mencapai 40 unit pada akhir tahun ini, paparnya, merupakan upaya untuk memenuhi target penumpang Citilink sebanyak 11,2 juta per tahun.

Sepanjang 2014 Citilink telah menerbangkan 7,6 juta penumpang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper