Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

MUDIK LEBARAN 2015: Tol Cikampek-Palimanan Diharapkan Sudah Berfungsi Awal Juni

Pemerintah menjanjikan sejumlah ruas tol yang saat ini sedang dalam pengerjaan fisik dapat berfungis efektif pada mulai awal Juni mendatang sebagai jalur alternatif mudik lebaran 2015.
Emanuel B. Caesario
Emanuel B. Caesario - Bisnis.com 03 Mei 2015  |  18:26 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah menjanjikan sejumlah ruas tol yang saat ini sedang dalam pengerjaan fisik dapat berfungis efektif pada mulai awal Juni mendatang sebagai jalur alternatif mudik lebaran 2015.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono mengatakan pemerintah saat ini memang fokus pada penanganan jalan tol sebagai solusi mudik lebaran.

Basuki mendesak seluruh pihak terkait terutama pengelola ruas tol Cikampek Palimanan, untuk memastikan jalan tol dapat difungsikan untuk melayani mudik lebaran.

“Itu taruhan pribadi saya, kalau tidak selesai saya pasti akan dimaki-maki, karena sepanjang tahun lalu pertumbuhan jumlah kendaraan di Jakarta itu mencapai 1 juta. Bayangkan seperti apa macetnya kalau ini tidak beres,” katanya Minggu (3/5/2015).

Basuki menargetkan awal Juni mendatang jalan tol Cikampek-Palimanan sepanjang 116,75 km dapat berfungsi sebagai jalur alternatif mudik. Berfungsinya ruas ini akan mengurangi beban pantura hingga 50%.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tol trans jawa
Editor : Yusran Yunus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top