Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Airbus Buka Pusat Pelatihan di Singapura Tahun Depan

Produsen pesawat Airbus tengah menyelesaikan tahap konstruksi pusat pelatihan di Singapura yang rencananya akan beroperasi pada 2016.
Salah satu pesawat Airbus. /airbus
Salah satu pesawat Airbus. /airbus

Bisnis.com, JAKARTA- Produsen pesawat Airbus tengah menyelesaikan tahap konstruksi pusat pelatihan di Singapura yang rencananya akan beroperasi pada 2016.

Pusat pelatihan ini akan menyediakan kursus-kursus pemeringkatan tipe dan pelatihan intensif untuk semua tipe Airbus yang tengah diproduksi. AATC adalah perusahaan patungan antara Airbus dan Singapore Airlines.

Dalam rilis yang diterima Bisnis, Jumat (1/5), fasilitas modern seluas 9.250 meter persegi ini terletak di Seletar Aerospace Park, dan akan menjadi pusat pelatihan penerbangan ke-empat Airbus pada jaringan globalnya, bergabung dengan Toulouse, Miami dan Beijing.

Ketika beroperasi secara penuh, pusat pelatihan di Singapura ini akan menampilkan delapan buah simulator penerbangan penuh, termasuk empat buah pesawat A350 XWB, satu buah pesawat A380, satu buah pesawat A330 dan dua buah pesawat A320.

Pusat pelatihan tersebut juga akan menyediakan fasilitas ruangan kelas yang luas dan akan mampu menyediakan pelatihan kepada lebih dari 10.000 peserta per tahun.

Sebelum pembukaan pusat pelatihan baru ini, AATC memberikan pelatihan di fasilitas sementara SIA Training Centre yang terletak di dekat Changi Airport dan mengoperasikan satu buah simulator pesawat A380 dan dua buah simulator pesawat A330.

Para instruktur yang akan bekerja pada AATC tersebut pada awalnya berasal dari Airbus dan Singapore Airlines, kemudian akan dilakukan perekrutan tambahan yang dijadwalkan berlangsung dalam beberapa bulan mendatang.

Secara total, pusat pelatihan ini diperkirakan dapat menyediakan lapangan pekerjaan bagi 50 instruktur dan 25 staf pendukung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper