Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Airbus Bangun Pusat Pelatihan di Singapura

Pembangunan Airbus Asia Training Centre (AATC) mulai dibangun di Singapura. Pusat pelatihan penerbangan itu merupakan kolaborasi antara Airbus dan Singapore Airline. Ini adalah kongsi pertama diantara keduanya.
Airbus230. /airbus
Airbus230. /airbus

Bisnis.com, JAKARTA--Pembangunan Airbus Asia Training Centre (AATC) mulai dibangun di Singapura. Pusat pelatihan penerbangan itu merupakan kolaborasi antara Airbus dan Singapore Airline. Ini adalah kongsi pertama diantara keduanya.

Singapore Airlines Senior Vice President Flight Operations Kapten Gerard Yeap memprediksi permintaan perjalanan udara di wilayah Asia Pasifik akan tumbuh pesat sehingga diperlukan pusat pelatihan yang unggul. Dia berharap industri penerbangan Asia asifik tidak tertingga dalam perkembangan kebutuhan pelatihan.

Kerja sama inipun akan memperkokoh posisi Singapura sebagai salah satu pusat kedirgantaraan terdepan. AATC sungguh merupakan kemitraan yang menguntungkan baik bagi Singapore Airlines maupun Airbus, katanya, Rabu (29/4/2015).

AATC menawarkan proses lisensi pilot dalam memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan untuk menerbangkan tipe pesawat tertentu yang akan digunakan. AATC juga memiliki berbagai program pelatihan berkala untuk semua tipe pesawat Airbus yang masih diproduksi. AATC ditargetkan mulai beroperasi pada kuartal I pada 2016.

AATC dibangun diatas lahan seluas 9.250 m2 di Seletar Aerospace Park inimerupakan pelatihan penerbangan Airbus keempat, sebelumnya Airbus juga telah membangun pusat pelatihan di Toulouse, Miami, dan Beijing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper