Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RS Columbia Asia Semarang Bakal Terima Pasien BPJS Kesehatan

Rumah Sakit Columbia Asia-Semarang bakal membangun gedung baru tahun depan yang diperuntukkan untuk pasien sebagai peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.n
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, SEMARANG - Rumah Sakit Columbia Asia-Semarang bakal membangun gedung baru tahun depan yang diperuntukkan untuk pasien sebagai peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Public Relation Columbia Asia Danu Hermanto menyatakan sejak berdirinya RS Columbia Asia pada 2014 belum melayani peserta BPJS Kesehatan. Kendati demikian, ujarnya, pihak manajemen berkomitmen membangun gedung baru yang diperuntukkan bagi pasien terdaftar di BPJS Kesehatan. 

Lokasi gedung baru berada di sebelah rumah sakit yang beralamat Jl Siliwangi Semarang, Jawa Tengah.

“Saat peresmian tahun kemarin, Pak Gubernur [Ganjar Pranowo] menginginkan rumah sakit ini bisa melayani BPJS maka manajemen merespons untuk membangun gedung baru,” paparnya saat ditemui Bisnis.com di kantornya, Selasa (28/4/2015).

Danu menuturkan kapasitas kamar yang tersedia pada bangunan pertama sebanyak 110 unit kamar. Dari total kamar tersebut, paparnya, pihak rumah sakit menyediakan 20 unit kamar kelas VIP yang disebut Deluxe.

Konsep rumah sakit yang berdekatan dengan Bandara Ahmad Yani Semarang, tambah Danu, sengaja dibangun untuk menanggalkan kesan seram saat berkunjung ke rumah sakit. “RS ini memang kami buat senyaman mungkin bagi pasien seperti layaknya masuk hotel,” ujarnya.

Tidak hanya itu, lanjut Danu, para tenaga medis telah mengantongi sertifikasi profesi yang dapat menunjang kualitas layanan kepada pasien. Pihaknya tidak khawatir dengan persaingan tenaga medis saat implementasi pasar bebas Asean tahun mendatang.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jateng Yulianto Prabowo mengatakan rumah sakit swasta sudah sewajarnya dapat bekerja sama dengan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan untuk melayani pasien.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Muhammad Khamdi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper