Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PJB Siap Bangun PLTU Serang

PT Pembangkit Jawa Bali (PJB) berencana membangun pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) di Serang, Banten dengan kapasitas 2x1.000 megawatt (MW).
Annisa Lestari Ciptaningtyas
Annisa Lestari Ciptaningtyas - Bisnis.com 21 April 2015  |  13:28 WIB
PJB Siap Bangun PLTU Serang
Proyek PLTU Kariangau, Kaltim - Ilustrasi

Bisnis.com, SERANG—PT Pembangkit Jawa Bali (PJB) berencana membangun pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) di Serang, Banten dengan kapasitas 2x1.000 megawatt (MW).

Pembangkit dengan bahan bakar batu bara tersebut berlokasi di Desa Terate, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Banten. Pengembangan PLTU Jawa 7 ini merupakan bagian dari program penambahan kapasitas pembangkit 35.000 MW yang dicanangkan pemerintah.

"PT PJB yang merupakan anak perusahaan PT PLN akan menjadi investor strategis untuk pengembangan PLTU Jawa 7,"  kata perusahaan dalam rilis resminya, Selasa (21/4).

Adapun perusahaan mengklaim bahwa pembangunan PLTU ini akan meningkatkan keandalan pasokan listrik bagi daerah sekitar Jawa bagian Barat dan Jakarta.

Selain itu, dengan PLTU ini PLN diharapkan dapat menurunkan subsidi listrik karena turunnya biaya produksi dengan batu bara yang lebih murah dibanding dengan menggunakan bahan bakar minyak.

Perusahaan juga berharap pengembangan PLTU ini dapat memberikan kontribusi berupa pendapatan daerah, peningkatan lapangan kerja serta arus investasi.

"PT PJB saat ini sedang menyiaplan program akademis komunitas bagi lulusan Sekolah Menengah Kejuruan Teknik di Serang dan sekitarnya," menurut perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pltu
Editor : Bastanul Siregar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top