Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Selama KAA 2015, Penerbangan Citilink Dialihkan ke Cengkareng

Maskapai Citilink Indonesia akan mengalihkan seluruh penerbangannya dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, ke Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, menyusul penyelenggaraan Konferensi Asia Afrika ke-60 yang berlangsung di Jakarta dan Bandung pada 19-24 April 2015.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA- Maskapai Citilink Indonesia akan mengalihkan seluruh penerbangannya dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, ke Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, menyusul penyelenggaraan Konferensi Asia Afrika ke-60 yang berlangsung di Jakarta dan Bandung pada 19–24 April 2015.

CEO Citilink Albert Burhan mengatakan seluruh penerbangan terakhir ke Halim Perdanakusuma di tanggal 21 April akan dialihkan ke Bandara Soekarno-Hatta.

Dia melanjutkan, pada 22–25 April 2015, seluruh penerbangan yang dari dan ke Bandara Halim Perdanakusuma juga akan dialihkan ke Cengkareng, kecuali penerbangan terakhir di tanggal 25 April dikembalikan ke Halim Perdanakusuma.

“Kita bersyukur karena kegiatan akbar bangsa Indonesia bisa berjalan lancar demikian juga dengan kenyamanan penumpang Citilink. Sejak awal manajemen Citilink mendukung sepenuhnya kegiatan Konferensi Asia Afrika yang ke-60 karena ini merupakan kegiatan nasional dan juga menjadi kebanggaan bagi rakyat Indonesia,” katanya, Senin (20/4/2015).

Berdasarkan hasil rapat yang berlangsung tadi pagi hingga siang hari, kata mantan Direktur Keuangan Citilink itu, Senin (20/4/2015), akhirnya berhasil diperoleh keputusan bahwa penerbangan Citilink bisa dialihkan dan sudah bisa dilaksanakan mulai 21 April 2015 malam hari.

Namun demikian, Albert Burhan mengingatkan bahwa tetap ada kemungkinan delay atau keterlambatan penerbangan, mengingat tingginya tingkat kepadatan penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta. Selain itu, juga terkait dengan jadwal kedatangan penerbangan para kepala negara atau delegasi peserta Konferensi Asia Afrika yang memegang prinsip keamanan dan kerahasiaan dari negara yang bersangkutan.

Lebih jauh Albert menjelaskan bahwa manajemen juga sudah menginstruksikan kepada petugas Citilink di Bandara Halim Perdanakusuma, Bandara Soekarno-Hatta, dan Bandara Husein Sastranegara untuk menginformasikan kepada para penumpang sejak jauh hari agar bisa memahami dinamika dari situasi yang sedang terjadi.

“Demi menjaga kenyamanan penumpang, kami pun mengefektifkan sms blasting, call center, dan mengimbau para agen perjalanan untuk memastikan nama penumpang dan nomor ponsel penumpang tercantum, agar bisa dihubungi jika terjadi perkembangan lebih lanjut,” katanya.

Hingga saat ini Citilink melayani penerbangan ke tujuh kota tujuan dari bandara Halim Perdanakusuma yaitu, Medan, Malang, Palembang, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper