Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berikut Wadah Penghubung Produsen Tekstil Dengan Pembeli Internasional

Asean Federation of Textile Industries (Aftex), asosiasi tekstil dan garmen dari 10 negara Asean meluncurkan Source Asean Full Service Alliance, wadah penghubung produsen tekstil dengan pembeli internasional secara virtual.

Bisnis.com,JAKARTA--Asean Federation of Textile Industries (Aftex), asosiasi tekstil dan garmen dari 10 negara Asean meluncurkan Source Asean Full Service Alliance, wadah penghubung produsen tekstil dengan pembeli internasional secara virtual.

Dikutip dari halaman resmi (Senin, 13/4/2015), Source Asean Full Service Alliance (Safsa) saat ini telah memiliki 45 anggota perdagangan dengan 27 di antaranya merupakan pembeli hasil produksi dengan nilai transaksi lebih dari US$50 miliar per tahun.

Sejumlah merek ternama yang menjadi pelanggan Safsa adalah Benetton Group, Kolombia Sportswear Company, Debenhams, Guess, Marks & Spencer, Polo Ralph Lauren, dan Hermes-OTTO.

Aftex mengatakan produk tekstil saat ini telah menjadi salah satu komoditas ekspor terbesar di Asean dengan nilai hampir mencapai US$10 miliar pada 2011.

Pelaksanaan masyarakat ekonomi Asean yang menerapkan sistem pasar terbuka pada akhir tahun ini diyakini telah mendorong negara-negara kawasan untuk berinovasi serta menjalin kemitraan dengan investor lain dalam membentuk jaringan produksi vertikal.

Adanya jalinan kerja sama vertikal ini diyakini dapat mengurangi persaingan antarnegara sehingga menciptakan harmonisasi produksi di pasar Asean

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper