Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sosialisasi Keamanan Penerbangan, Ini Pesan Menteri Jonan untuk Warga Surabaya

Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menyampaikan pesan khusus bagi warga Jawa Timur untuk meningkatkan kesadaran terhadap keamanan dan keselamatan penerbangan.
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan/Antara
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan/Antara

Bisnis.com, SURABAYA – Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menyampaikan pesan khusus bagi warga Jawa Timur untuk meningkatkan kesadaran terhadap keamanan dan keselamatan penerbangan.

Meskipun absen saat sosialisasi di kota asalnya Surabaya, menteri 51 tahun itu menitipkan secarik pesan tertulis melaui stafnya di sela-sela acara car free day di bilangan Taman Bungkul, Minggu pagi (12/4/2015).

“Sejalan dengan tema kampanye, kegiatan ini dilakukan dalam rangka mewujudkan penerbangan yang aman, nyaman, dan selamat sampai tujuan. Keamanan dan keselamatan adalah faktor utama dalam sektor transportasi udara,” paparnya.

Menurutnya, untuk mewujudkan awareness, dibutuhkan kesadaran dan kepedulian bersama dari penumpang pesawat udara.

“Faktanya masih banyak masyarakat yang sebenarnya sudah memahami peraturan standar keselamatan yang harus dilakukan oleh seorang penumpang pesawat udara, tapi pada pelaksanaannya - dapat dikatakan masih jauh dari standar keselamatan yang harus dilakukan oleh seorang penumpang pesawat udara.”

Dia menyebut pesawat telepon yang masih menyala di dalam pesawat udara, seat belt yang tidak digunakan, membawa barang-barang yang dilarang di dalam pesawat udara seperti gunting, pisau, korek api, merupakan salah satu contoh yang sering kita jumpai di dalam perjalanan menggunakan pesawat udara.

“Untuk itu sosialisasi yang terus menerus dan berkelanjutan dinilai sangat diperlukan dalam tahap ini sehingga kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi peraturan keselamatan penerbangan dapat semakin meningkat.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Setyardi Widodo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper