Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PLTU Kariangau Power Dipastikan Beroperasi Juli 2015

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur memastikan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Kariangau Power siap dioperasikan pada Juli 2015 mendatang.
M. Taufiqur Rahman
M. Taufiqur Rahman - Bisnis.com 10 April 2015  |  10:20 WIB
PLTU Kariangau Power Dipastikan Beroperasi Juli 2015
Proyek PLTU Kariangau Power, Kaltim, dalam progres pembangunan - Ilustrasi

Bisnis.com, SAMARINDA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur memastikan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Kariangau Power siap dioperasikan pada Juli 2015. PLTU ini memiliki kapasitas 2x15 megawatt (MW).

Dikutip dari laman Pemprov Kaltim Jumat (10/4/2015), Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Amrullah mengatakan pembangkit ini untuk mendukung penyebaran listrik di Kawasan Industri Kariangau, Balikpapan.

“PLTU Kariangau Power diperkirakan mulai dioerasikan pada Juli 2015, yang jelas untuk mendukung penyebaran arus listrik di Kawasan Industri Kariangau,” katanya.

Dia menyebutkan PLTU Kariangau Power ini dibangun oleh PT Gunung Bayan dan memang dipersiapkan khusus untuk memasok kebutuhan listrik di Kawasan Industri dan Pelabuhan Kariangau yang ada di Balikpapan.

Amrullah menambahkan, PLTU ini bakal menambah jumlah pembangkit sejenis yang beroperasi di wilayah Kaltim. Saat ini sudah ada beberapa pembangkit yang berhasil di bangun dan sudah beroperasi di Kaltim.

Pembangkit-pembangkit itu, sebutnya, antara lain PLTU Lati Berau dengan kapasitas 2x7 MW yang dibangun oleh KSO PT Indokomas Buana Perkasa – PT Hasta Prajatama, PLTU Embalut berkapasitas 2x25 MW yang dibangun PT Cahaya Fajar Kaltim (CFK).

Kemudian ekspansi PLTU Embalut PT CFK 1x60 MW, PLTU Senoni oleh PT Sumalindo 2x7 MW, PLTU PT Sumalindo – Loa Janan berkapasitas 1x7 MW dan PLTU ekspansi Lati 1x5 MW.

“Semoga penambahan PLTU yang beroperasi ini mampu mengurangi byar pet listrik di Sistem Mahakam, antara lain untuk Kota Balikpapan, Samarinda, Bontang, kota Bangun dan Tenggarong,” sebutnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pltu
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top