Ini Masalah Pengembangan Perumahan di Riau

Sejumlah permasalahan menghadang jalannya program fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) di Provinsi Riau.
Arif Gunawan | 08 Maret 2015 01:22 WIB
Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas tentang perumahan rakyat di Kantor Presiden Jakarta Senin (1/3 - 2015). Akhirul Anwar

Bisnis.com, PEKANBARU -- Sejumlah permasalahan menghadang jalannya program fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) di Provinsi Riau.

Salah satu pengembang perumahan di Pekanbaru, Arlis mengatakan saat ini kendala utama yang dihadapi pihaknya dalam mengembangkan perumahan adalah minimnya dukungan promosi.

"Sampai saat ini banyak masyarakat yang belum tahu ada program FLPP dari pemerintah pusat, jadi program ini terkesan setengah hati," katanya, Sabtu (7/3).

Akibat minim promosi, masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang menjadi sasaran program ini tidak bisa mendapatkan hak mereka.

Padahal menurut Arlis, tujuan utama program FLPP yang dibuat pemerintah adalah menyediakan tempat tinggal yang layak sehingga bisa menigkatkan taraf hidup masyarakat.

Dia menambahkan pemerintah pusat dan daerah harus memperbaiki kondisi ini dengan mendukung promosi program FLPP secara berkelanjutan.

Tag : perumahan, perumahan rakyat
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top