Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ORANG TERKAYA DI DUNIA: Bill Gates Tak Tergoyahkan

Bill Gates, pendiri Microsoft, kembali ditasbihkan sebagai orang terkaya di dunia versi majalah Forbes. Kekayaan taipan asal Amerika Serikat itu tercatat naik sebesar 23,7% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.
Telegraph.co.uk
Telegraph.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA--Bill Gates, pendiri Microsoft, kembali ditasbihkan sebagai orang terkaya di dunia versi majalah Forbes. Kekayaan taipan asal Amerika Serikat itu tercatat naik sebesar 23,7% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Berdasarkan rilis Forbes di situsnya, kekayaan Gates tercatat US$79,2 miliar, meningkat US$3,2 miliar dari tahun lalu. Kekayaan Gates tak berkurang meskipun dirinya mendonasikan dana sebesar US$1,5 miliar dalam bentuk saham di Microsoft kepada yayasan Bill & Melinda Gates Foundation.

Carlos Slim Helu, raja telekomunikasi dari Mesiko, kembali berada diurutan kedua sebagai orang terkaya dunia. Kemudian  diikuti oleh Carlos Slim Helu dari Spanyol. Larry Ellison, CEO Oracle, berada dalam urutan kelima daftar itu.

Sementara itu, Mark Zuckerberg mengalami lima lompatan peringkat yang membuatnya duduk di posisi 16 orang terkaya dunia, ini pertama kali Mark masuk dalam jajaran 20 besar orang terkaya dunia.

Selain itu, Jack Ma, pengusaha Cina pendiri Alibaba Group, juga masuk dalam peringkat 50 besar daftar itu. Kekayaan Ma bernilai US$ 22,7 miliar, berada pada urutan ke-33. Mantan eksekutif Microsoft, Steve Ballmer, yang kekayaannya diperkirakan bernilai US$ 21,5 miliar berada di urutan ke-35.

Forbes menyebut miliarder termuda dalam daftar mereka adalah Evan Spiegel, 24 tahun, salah satu pendiri Snapchat, dengan total kekayaan US$ 1,5 miliar. Dia berada di posisi ke-1.250. Zuckerberg tercatat sebagai pemimpin generasi muda yang memiliki kekayaan saat usia di bawah 40 tahun dengankekayaan US$46 miliar.

California, yang ditopang oleh perusahaan di Silicon Valley, memiliki 23 orang kaya baru,termassuk pendiri Uber, Travis Kalanick dan Garrett Camp.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper