Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mendag Tunjuk Sawahlunto Tuan Rumah Pameran Pangan Nusantara

Menteri Perdagangan (Mendag) Rahmat Gobel menunjuk Kota Sawahlunto, Sumatera Barat (Sumbar) sebagai tuan rumah Pameran Pangan Nusantara 2015 untuk Indonesia Bagian Barat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Februari 2015  |  14:00 WIB
Pameran Pangan Nusantara.  - Bisnis.com
Pameran Pangan Nusantara. - Bisnis.com

Bisnis.com, SAWAHLUNTO - Menteri Perdagangan (Mendag) Rahmat Gobel menunjuk Kota Sawahlunto, Sumatera Barat (Sumbar) sebagai tuan rumah Pameran Pangan Nusantara 2015 untuk Indonesia Bagian Barat.

Wali Kota Sawahlunto Ali Yusuf mengatakan penunjukan itu dia terima saat melakukan kunjungan ke Kementerian Perdagangan guna membicarakan pengembangan industri songket kota itu, untuk diusulkan sebagai warisan dunia ke UNESCO.

Dia mengatakan penunjukan itu sebagai bentuk dukungan pihak Kementerian Perdagangan terhadap upaya pelestarian dan pengembangan kerajinan tradisional songket kota itu.

"Semua pendanaan kegiatan ditanggung oleh pihak Kementerian Perdagangan, Pemerintah Kota (Pemkot) hanya diminta menyediakan lokasi pameran," kata dia di Sawahlunto, Selasa (24/2/2015).

Kegiatan tersebut bisa dimanfaatkan sebagai ajang promosi kota itu ke tingkat nasional sebagai kota wisata tambang yang berbudaya. "Secara umum kita siap menjadi tuan rumah, saat ini kami sedang melakukan pembahasan ketat terkait persiapan sembari menunggu kepastian jadwal pelaksanaannya," kata dia.

Pameran Pangan Nusantara 2015 akan diikuti oleh para pelaku usaha pengembangan pangan dan kuliner dengan sasaran kegiatan untuk mendorong peningkatan produksi pangan nasional menuju swasembada pangan. Sebelumnya, pada 2014 kegiatan serupa juga diadakan oleh Kementerian Perdagangan di Yogyakarta.[]

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pangan

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top