Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga BBM Batal Diturunkan Lagi

Pemerintah memutuskan untuk tidak menurunkan harga bahan bakar minyak baik premium maupun solar untuk dua minggu ke depan.

Bisnis.com, JAKARTA—Pemerintah memutuskan untuk tidak menurunkan harga bahan bakar minyak baik premium maupun solar untuk dua minggu ke depan.

I.G.N. Wiratmadja, Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral mengatakan harga bahan bakar minyak baik Premium maupun solar masih tetap sama seperti harga yang diumumkan pada pertengahan Januari lalu.

“Rapat di Kemenko [Kementerian Koordinator Perekonomian] memutuskan harga BBM tetap, sesuai dengan hasil kajian atau penghitungan,” katanya kepada Bisnis Indonesia di Jakarta, Minggu (15/2).

Keputusan tersebut berbeda dengan janji Kementerian ESDM untuk menurunkan harga solar bersubsidi dari Rp6.400 per liter menjadi Rp6.200 per liter.

Janji penurunan tersebut dilontarkan setelah Komisi VII DPR meminta pemerintah menurunkan harga solar bersubsidi karena dianggap kemahalan.

Kementerian ESDM sendiri pun mengakui harga solar ketika itu kemahalan sehingga pemerintah telah mengambil untung dari bisnis penyaluran solar bersubsidi.

Pemerintah berdalih keuntungan akan digunakan untuk membangun tangki timbun yang berdampak pada kenaikan cadangan BBM nasional dari 18 hari menjadi 30 hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fauzul Muna
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper