Ciputra Kembangkan Rumah Kelas Menengah Atas, DP Hanya Rp25 Juta

Pengembang properti PT Ciputra Delta berencana mengembangkan klaster perumahan Citra Harmoni di Trosobo Sidoarjo Jawa Timur yang akan menyasar masyarakat kelas menengah ke atas pada semester II tahun ini.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 15 Februari 2015  |  16:54 WIB

Bisnis.com, SIDOARJO - Pengembang properti PT Ciputra Delta berencana mengembangkan klaster perumahan Citra Harmoni di Trosobo Sidoarjo Jawa Timur yang akan menyasar masyarakat kelas menengah ke atas pada semester II tahun ini.

General Manager Ciputra Delta Hartono Winarko mengatakan dalam menggarap proyek baru klaster Greenville tersebut, Ciputra Delta akan menyiapkan akses jalan menuju  ke jalan raya Trosobo terlebih dahulu.

"Pembangunan akses jalan masih dalam tahap persiapan dan penghitungan investasi karena di lokasi tersebut ada jalur kereta api jadi tidak bisa dibuat jalan persimpangan, kemungkinan akan dibuatkan flyover," katanya di sela Open House Chinese Festival Minggu (15/2/2015).

Adapun pengembangan komplek perumahan Citra Harmoni tersebut selama ini menyasar segmen menengah. Saat ini, Ciputra Delta tengah mengembangkan klaster Stanford yang telah dipasarkan sejak pertengahan 2014.

Marketing Manager Ciputra Delta R. Mayasari mengatakan saat ini penjualan klaster Stanford sudah mencapai 80%. Pengembang menargetkan klaster tersebut bisa habis terjual hingga akhir 2015.

"Sebelum tahun ini berakhir diharapkan sudah sold out," ujarnya.

Pada klaster Stanford terdapat 500 unit yang terdiri dari rumah dan ruko. Harga rumah yang ditawarkan pada klaster tersebut yakni mulai Rp500 juta-Rp1,3 miliar/unit. Pengembang pun menargetkan penjualan Rp150 miliar yang berasal dari seluruh tipe pada klaster Stanford.

Sementara untuk tipe rumah toko (ruko) Chi Walk kini ditawarkan mulai Rp600 juta/unit. Sebelumnya harga ruko itu ditawarkan Rp400 juta/unit saat diluncurkan pertama kali. Pada proyek ruko tersebut sudah mencapai penjualan 80%.

"Minat masyarakat di wilayah ini untuk tinggal di ruko cukup tinggi, mereka memang membutuhkan hunian sekaligus untuk membuka usaha," jelasnya.

Mayasari menambahkan untuk mencapai target tersebut pihaknya memberikan kemudahan bagi konsumen yang akan membeli rumah, di antaranya seperti pembelian rumah secara kolektif bagi kalangan pekerja di kawasan industri sekitar perumahan tersebut.

"Kami berikan penawaran khusus ini bagi kalangan industri di sekitar Trosobo, sehingga ada pilihan bagi karyawan untuk tinggal di dekat tempat kerja," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, Citra Harmoni menyiapkan beragam promosi selama perayaan Imlek, seperti cash back Rp2 juta dan down payment (DP) mulai Rp25 juta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ciputra, perumahan, sidoarjo

Editor : Hendri Tri Widi Asworo
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top