Mesin X-Ray di Pelabuhan Gilimanuk Belum Berfungsi

Pengamanan di pintu masuk Pelabuhan Gilimanuk ternyata belum optimal, karena mesin X-Ray yang ditempatkan di situ belum dioperasikan.
Feri Kristianto
Feri Kristianto - Bisnis.com 12 Februari 2015  |  06:57 WIB

Bisnis.com, DENPASAR--Pengamanan di pintu masuk Pelabuhan Gilimanuk ternyata belum optimal, karena mesin X-Ray yang ditempatkan di situ belum dioperasikan.

Kondisi memprihatinkan itu ditemukan saat Gubernur Bali Made Mangku Pastika melakukan sidak ke pelabuhan yang menjadi salah satu pintu masuk di sisi Bali barat tersebut. Kapolres Jembrana AKBP Harry Haryadi mengatakan penyebab belum beroperasinya mesin lantaran belum bisa terhubung dengan sistem komputer.

Dia menyampaikan selain mesin X-Ray, pihaknya membutuhkan fasilitas tambahan di pos agar petugas tidak berpanas-panasan. Selain itu, pihaknya mengusulkan ada jalur pemeriksaan khusus seperti di hotel agar petugas lebih nyaman bekerja. "Kami mohon bapak gubernur bisa memberikan perhatian terhadap masalah ini," jelasnya, Rabu (11/2/2015).

Pastika mengatakan untuk mesin X-Ray pihaknya meminta Kapolres segera menyelesaikan persoalan sepele itu dan berjanji segera berkoordinasi dengan Kapolda Bali. Keberadaan mesin pemindai itu sangat ‎diperlukan untuk memudahkan petugas agar dapat bekerja efektif dan efisien. Sementara mengenai permintaan pintu khusus, Polres Jembrana diminta segera mengusulkan desain kepada pemda setempat agar dapat direalisasikan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pelabuhan gilimanuk

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top