Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Thamrin Nine Tower 1, Ini Fasilitas Wah Gedung Tertinggi di Indonesia

Pada 2017 Indonesia, khususnya Jakarta memiliki sebuah gedung pencakar langit berlantai 81 setinggi tidak kurang dari 330 meter. Gedung pencakar langit itu menyediakan puluhan lift yang satu di antaranya sanggup mengangkut sebuah mobil dan hotel yang berlokasi di sekitar bundaran HI.
Gedung Thamrin Nine Tower 1/Twitter
Gedung Thamrin Nine Tower 1/Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Pada 2017 Indonesia, khususnya Jakarta memiliki sebuah gedung pencakar langit berlantai 81 setinggi tidak kurang dari 330 meter.

Gedung pencakar langit itu menyediakan puluhan lift yang satu di antaranya sanggup mengangkut sebuah mobil dan hotel yang berlokasi di sekitar bundaran HI.

Dari 81 lantai tersebut, 68 lantai di antaranya akan dialokasikan untuk ruang ritel dan perkantoran. Adapun sisanya akan diisi oleh 180 kamar milik sebuah perusahaan perhotelan terkemuka. 81 lantai tersebut juga terdiri atas enam basemen dan 75 lantai di atas tanah.

Bangunan pencakar langit tertinggi di Indonesia itu akan diberi nama Thamrin Nine Tower 1.

Direktur Utama PT Berca Schindler Lifts Hendrikus Hendra Gozali mengatakan angat gembira bekerja sama dengan Schindler. Hal itu karena bangunan pencakar langit ini mampu menampung penghuni potensial tidak kurang dari 25.000 orang, sehingga diperlukan lift dan eskalator dengan tingkat keamanan yang sangat tinggi.

"Tim desain kami telah merancang solusi mobilitas unik yang akan menjadi acuan baru di pasaran," kata Hendra Gozali dalam siaran pers, Jumat (23/1).

Direktur Utama PT Putra Gaya Wahana Alvin Gozali yang akan mengelola gedung multifungsi ini menyatakan pihaknya siap mengelola gedung termutakhir di Jakarta ini yang terdiri atas empat bangunan apartemen, dua menara perkantoran, sebuah fasilitas hiburan, satu hotel mewah, sebuah hotel butik dan satu kompleks serviced apartment.

Lift yang sanggup mengangkut mobil sedan itu merupakan yang pertama kalnya di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper