Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bahas Technopark Subang, Direksi PT Len Menghadap Menperin

Segenap jajaran Direksi dan Komisaris Utama PT Len Industri (Persero) menghadap Menteri Perindustrian Saleh Husin untuk bahas dukungan pemerintah dalam pembangunan pabrik solarcell di area Len Technopark, Subang Jawa Barat.
Abdalah Gifar
Abdalah Gifar - Bisnis.com 22 Januari 2015  |  19:10 WIB
Panel surya - bisnis.com
Panel surya - bisnis.com

Bisnis.com, BANDUNG - Segenap jajaran Direksi dan Komisaris Utama PT Len Industri (Persero) menghadap Menteri Perindustrian Saleh Husin untuk membahas dukungan pemerintah dalam pembangunan pabrik solarcell di area Len Technopark, Subang Jawa Barat.

Sebagaimana keterangan resmi dari perseroan yang diterima Kamis (22/1/2015), Len Technopark yang dibangun PT len di Subang merupakan fasilitas produksi solarcell yang akan dibangun untuk menjawab kebutuhan atas tingginya permintaan solarcell yang ada di pasaran Indonesia.

Sebagaimana diketahui, pemerintah mencanangkan pembangunan pembangkit listrik berbasis energi terbarukan dengan kekuatan sebesar 5.600 MW yang harus terealisasikan dalam beberapa tahun ke depan.

Len Technopark ini juga akan menjadi lokasi diproduksinya rudal starstreak yang merupakan salah satu produk elektronika pertahanan terbaru milik Len, hasil kerjasama dengan perusahaan elektronika pertahanan dunia, Thales.

Len Technopark juga akan diproyeksikan menjadi tempat wisata teknologi serta basis dari klub inovasi yang dapat diikuti baik oleh karyawan Len maupun masyarakat umum.

Diharapkan dengan dibukanya akses terhadap fasilitas teknologi yang ada di Len Technopark akan dapat mengakselerasi dikembangkannya teknologi-teknologi tepat guna bagi Industri di Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt len solar cell
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top