Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Chevron Masih Buka Pendaftaran Beasiswa DCR 2015

PT Chevron Pacific Indonesia masih membuka kesempatan bagi siswa SMA/SMK/MA di Riau yang berprestasi yaitu juara umum pertama, kedua dan ketiga untuk mendaftar guna ikut seleksi Darmasiswa Chevron Riau (DCR) 2015.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 21 Januari 2015  |  20:35 WIB
PT Chevron Pacific Indonesia. - Ilustrasi/JIBI
PT Chevron Pacific Indonesia. - Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, PEKANBARU – PT Chevron Pacific Indonesia masih membuka kesempatan bagi siswa SMA/SMK/MA di Riau yang berprestasi yaitu juara umum pertama, kedua dan ketiga untuk mendaftar guna ikut seleksi Darmasiswa Chevron Riau (DCR) 2015.

Manager Komunikasi Chevron Tiva Permata mengatakan pendaftaran dapat dilakukan masing-masing sekolah secara online ke laman web www.dcr.pcr.ac.id atau dengan mengirimkan lewat pos ke alamat UPT PPM Politeknik Caltex Riau a.n Panitia DCR sebelum 23 Januari mendatang.

“Sampai saat ini sudah ada 173 pelajar dari 62 sekolah yang tersebar di 12 kabupaten kota di Riau yang mengikuti seleksi DCR 2015, mereka akan mengikuti seleksi tingkat kabupaten kota pada 7 Februari mendatang,” katanya Rabu (21/1).

Program DCR yang diselenggarakan Chevron setiap tahun ini menurut Tiva adalah program beasiswa yang diperuntukkan bagi pelajar berprestasi tingkat SLTA di seluruh wilayah Riau untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

DCR pertama kali diselenggarakan pada 2001 dan pada tahun kelima belas penyelenggaraannya kali ini terus diminati dengan melihat antusiasme calon peserta DCR yang meningkat setiap tahunnya.

Program ini juga menjadi komitmen Chevron untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Riau dengan memberikan kesempatan kepada siswa yang berprestasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Sekitar 838 siswa berprestasi asal Riau yang mendapatkan beasiswa dari awal program DCR sampai sekarang, lebih dari 500 penerima telah menyelesaikan pendidikan S1 dan berkarir di berbagai instansi pemerintah, swasta baik nasional maupun multinasional dan ada juga yang kembali dan mengabdi ke daerahnya masing-masing,” katanya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chevron
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top