Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KBRI MOSKOW Gelar Pameran, Rusia Minati Produk Indonesia

Warga Rusia menyambut hangat pameran promosi perdagangan oleh Indonesia yang diselenggarakan pada akhir tahun di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Moskow.
Diminati Rusia. /Bisnis.com
Diminati Rusia. /Bisnis.com

Bisnis.com, MOSKOW—Warga Rusia menyambut hangat pameran promosi perdagangan oleh Indonesia yang diselenggarakan pada akhir tahun di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Moskow.

Sekurangnya 100 pengusaha dari berbagai daerah di Rusia yang di antaranya berasal beberapa perusahaan besar di Rusia seperti Niidar dan Rosatom turut hadir dalam acara yang diadakan oleh KBRI dan Atase Perdagangan Moskow tersebut.

Mereka berminat mengajukan permintaan dagang terhadap produk-produk asal Indonesia, yang di antaranya seperti menginginkan kopi, cokelat, buah-buahan, produk kulit, produk kecantikan, dan juga beberapa perusahaan lain yang tertarik untuk berinvestasi di Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, pihak KBRI dan Atase Perdagangan Indonesia juga menawarkan peluang di bidang investasi dan pariwisata.

“Indonesia diharapkan dapat ikut mengambil peluang bisnis yang ada di tengah sanksi Barat yang dikenakan terhadap Rusia,” kata Atase Perdagangan Indonesia Heryono Hadi Prasetyo di Moskow, Senin (29/12/2014).

Pada kesempatan itu, pihak Indonesia mempromosikan berbagai produk buatan negeri seperti aneka ragam kerajinan tangan (handicraft), batik, dan aneka makanan ringan khas Indonesia.

Ada juga promosi dari salah satu brand kopi andalan Indonesia, yakni Kopi Cappucino Torabika. Merek kopi tersebut baru-baru ini juga telah membuka cabangnya di Moskow dan juga sudah diperjualbelikan di sejumlah toko di Rusia.

Heryono menambahkan, pihaknya juga mempromosikan salah satu tujuan utama pameran tersebut, yakni memperkenalkan produk Indonesia di Rusia seiring dengan menghangatnya hubungan kedua Negara dan juga memfasilitasi baik para pengusaha Indonesia maupun Rusia yang ingin mengembangkan bisnis di masing-masing Negara.

Pameran tersebut dibuka oleh Duta Besar Republik Inodnesia Djauhi Oratmangun. Selain pengusaha, pengunjung pameran antara lain juga hadir konsultan bisnis yang menangani ekspor impor internasional dan masyarakat umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Winda Rahmawati
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper