Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Rusia Jajaki Proyek PLTN di Indonesia

Rusia menjajaki peluang kerjasama pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir di Indonesia untuk mendukung pencapaian target penambahan daya 35.000 MW dalam 5 tahun mendatang.n
Ana Noviani
Ana Noviani - Bisnis.com 12 November 2014  |  13:20 WIB
Rusia Jajaki Proyek PLTN di Indonesia
Ilustrasi - Bisnis.com
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA--Rusia menjajaki peluang kerjasama pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir di Indonesia untuk mendukung pencapaian target penambahan daya 35.000 MW dalam 5 tahun mendatang.
 
Ketua Dewan Federasi Majelis Federal Federasi Rusia Valentina Ivanovna Matviyenko mengatakan investasi berbasis teknologi canggih tengah dijajaki Rusia di Indonesia. Salah satunya, pembangunan Pem‎bangkit Listrik Tenaga Nuklir.
 
"Kerja sama di bidang teknologi canggih, kita juga membahas kesempatan keikutsertaan Rusia dalam pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir," ujarnya seusai bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Rabu (12/11). 
 
Pada September 2014, perusahaan energi asal Rusia, Rosatom, berkunjung ke Batam untuk menawarkan kerjasama pembangunan PLTN berkapasitas 1.200 MW. Proyek tersebut diproyeksi menyedot investasi hingga US$9 miliar.
 
PLTN dinilai sebagai solusi untuk mencegah krisis listrik di pulau Sumatera bagian utara, sekaligus mendukung pencapaian target bidang energi yang dicanangkan pemerintah Jokowi-JK, yakni‎ pembangunan pembangkit listrik berkapasitas 35.000 MW dalam 5 tahun. 
 
‎Tak hanya itu, Rusia juga membidik peluang investasi di bidang satelit. "Kita juga membahas untuk meletakkan sistem-sistem satelit Rusia di Indonesia,"‎ imbuhnya.
 
Negara Beruang Merah ini juga berniat terus mendorong kerjasama di bidang militer dan penanggulangan terorisme internasional. Apalagi, baru-baru ini Indonesia-Rusia merampungkan pertemuan teknis bidang militer di Jakarta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pltn investasi asing ekonomi rusia
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top