Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Proyek MRT: Pakuwon Bakal Rombak Plaza Blok M

PT Elite Prima Hutama anak usaha Pakuwon Jati yang mengelola Plaza Blok M akan melakukan perombakan besar-besaran menyambut dimulainya pembangunan stasiun angkutan kereta cepat MRT Jakarta yang tersambung dengan mall miliknya.
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Elite Prima Hutama anak usaha Pakuwon Jati yang mengelola Plaza Blok M akan melakukan perombakan besar-besaran menyambut dimulainya pembangunan stasiun angkutan kereta cepat MRT Jakarta yang tersambung dengan mall miliknya.

Stefanus Ridwan, Direktur PT Elite Prima Hutama menyatakan pihaknya sudah mengajukan izin ketinggian pada otoritas penerbangan militer di Bandara Halim Perdana Kusuma untuk memastikan tinggi maksimal perombakan mall miliknya ini.

"Suratnya [izin ketinggian] sudah dikirimkan, kita harapkan segera dijawab," jelas Ridwan disela temu media dimulainya konstruksi melayang MRT Jakarta, Jumat (31/10/2014).

Menurut Ridwan pihaknya belum memperkirakan besaran investasi yang akan dikucurkan oleh grupnya untuk melakukan perombakan ini. Namun ia memastikan, Plaza Blok M akan menjadi bangunan land mark yang tersambung dengan stasiun MRT.

Selain itu mall yang terdapat di kawasan pusat bisnis Jakarta ini juga akan disesuaikan menjadi berfungsi campuran. Tidak lagi sepenuhnya mengandalkan tenan retail.

"Kita harapkan renovasinya selesai, sebelum MRT berfungsi penuh pada 2018," jelasnya.

Dono Boestami, Direktur utama PT MRT Jakarta mengharapkan disain unik dari Plaza blok M untuk mendukung stasiun MRT diharapkan menjadi percontohan.

Menurutnya, integrasi di Plaza Blok M merupakan yang pertama antara stasiun MRT dengan pengelola kawasan. Diharapkan disain yang direncanakan oleh Pakuwon Jati grup akan menjadi acuan untuk pembangunan stasiun terintegrasi lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anggara Pernando
Editor : Nurbaiti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper