Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KPP Gelar Meeting of ASEAN Tuna Working Group Bahas Perdagangan Tuna

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyelenggarakan Meeting of ASEAN Tuna Working Group pada 29-31 Oktober di Tanjung Benoa, Bali, yang membahas permasalahan perdagangan tuna baik dari sisi produksi maupun pasar.

Bisnis.com, BADUNG--Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyelenggarakan Meeting of ASEAN Tuna Working Group pada 29-31 Oktober di Tanjung Benoa, Bali, yang membahas permasalahan perdagangan tuna baik dari sisi produksi maupun pasar.

Pertemuan ini membahas tiga isu penting di negara-negara ASEAN, yaitu, pertemuan ASEAN Task Force on Tuna Fisheries (ATF), pembahasan policy paper ASEAN Tuna Ecolabelling (ATEL), dan review kerja sama Strategic Plan of Action (SPA) 2011-2014 dan pembaharuan SPA 2015-2019.

Menurut Dirjen Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan Saud P Hutagalung, pertemuan ini difasilitasi oleh Komisi Tuna Indonesia dan dihadiri delegasi mitra luar negeri dari Thailand, Amerika Serikat, serta asosiasi tuna di Indonesia.

"Pembahasan policy paper ASEAN Tuna Ecolabelling merupakan bagian terpenting," jelasnya di Tanjung Benoa, Kabupaten Badung, Rabu (29/10/2014).

Dia menjelaskan tuna merupakan komoditas perikanan utama dan produsen terbesar di Asia Tenggara dengan volume ekspor mencapai 209.000 ton senilai US$764 juta pada 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Feri Kristianto
Editor : Nurbaiti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper