Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Industri Pariwisata: Aturan Kontra Produktif Perlu Dievaluasi

Tahun ini pemerintah menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara hingga 9,5 juta kunjungan dan diharapkan bisa terealisasi jelang Desember.

Bisnis.com, JAKARTA -- Tahun ini pemerintah menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara hingga 9,5 juta kunjungan dan diharapkan bisa terealisasi jelang Desember.

Staf Ahli Menparekraf Syamsul Lusa mengatakan harus ada evaluasi atas aturan dari pemerintah daerah yang kontra produktif dengan berbagai upaya meningkatkan kunjungan wisatawan ke Tanah Air.

Langkah ini menurutnya diperlukan sehingga target yang diharapkan terealisasi di akhir masa kepemimpinan Jokowi dan JK dapat terwujud.

"Hakikatnya dalam bisnis dan jasa pariwisata ini yang dijual kepada konsumen atau wisatawan adalah keamanan dan rasa nyaman selama berada di lokasi wisata. Mau bagaimanapun industri dan masyarakat harus menyesuaikan hal ini dengan pasar," katanya kepada Bisnis.com Senin (20/10/2014).

Syamsul mengatakan tingkat kunjungan wisman ke dalam negeri akan meningkat pada bulan November dan Desember, sesuai dengan jadwal libur masyarakat luar negeri dan menyambut Natal serta tahun baru.

Penerimaan yang bisa didapat dari kunjungan wisman ini diprediksi juga meningkat, karena dalam satu kunjugan, setiap wisatawan akan membelanjakan tidak kurang dari US$900 per orangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper