Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Damri Segera Layani Trayek Bandara Supadio Pontianak

Layanan angkutan bus Damri ditargetkan tersedia di Bandara Supadio, Kalimantan Barat, yang dikelola PT Angkasa Pura II dengan total armada 22 unit mulai akhir bulan ini.

Bisnis.com, JAKARTA- Layanan angkutan bus Damri ditargetkan tersedia di Bandara Supadio, Kalimantan Barat, yang dikelola PT Angkasa Pura II dengan total armada 22 unit mulai akhir bulan ini. 

General Manager Perum Damri Cabang Pontianak Sugeng BP mengatakan sinergi dengan Angkasa Pura II diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan angkutan bagi masyarakat Pontianak, khususnya dari dan ke Bandara Supadio. 

"Selama ini kan masih terbatas pada layanan taksi ataupun mobil pribadi. Kami harapkan tidak lama lagi angkutan bus akan tersedia, saat ini tinggal menunggu izin dari Gubernur saja. Izin keluar, kami langsung beroperasi," katanya, Rabu (14/10/2014).

Untuk pelayanan dari dan ke Bandara Supadio, Damri sudah menyiapkan delapan unit bus non ekonomi berkapasitas 29 orang untuk tahap awal.

Ke depan, jumlah bus akan terus ditambah. Sugeng mengatakan rencananya Damri akan melayani dari tiga titik, yakni Singkawang dengan 12 unit bus, Batu Layang dengan lima unit bus, dan Kota Baru, Pontianak sebanyak empat unit bus. 

"Layanan angkutan bus kan tidak hanya dibutuhkan oleh warga Pontianak, tetapi juga oleh warga Batu Layang dan Singkawang. Dengan adanya layanan Damri, tentu akan memberikan alternatif yang menguntungkan para penumpang," ujarnya.

Dia mengatakan, layanan angkutan bus Damri juga akan memberikan tarif yang terjangkau. Misalnya, dari Kota Baru dan Batu Layang hanya Rp16.000 per penumpang, sementara dari Singkawang karena jaraknya cukup jauh, 166 kilometer, tarifnya Rp75.000 per penumpang.

Tarit itu, menurutnya, jauh lebih murah dibandingkan dengan tarif taksi. Selama ini, tarif taksi dari Bandara Supadio ke Batu Layang lebih dari Rp150.000. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper