Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bangun Tol Laut: Pelindo II Masih Cari Utang Rp73,2 Triliun

Perusahaan milik pemerintah PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) masih mengincar utang hingga US$6 miliar atau setara dengan Rp73,2 triliun untuk membangun 22 pelabuhan di Indonesia yang dikelola oleh perseroan.
Sukirno
Sukirno - Bisnis.com 09 Oktober 2014  |  21:00 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Perusahaan milik pemerintah PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) masih mengincar utang hingga US$6 miliar atau setara dengan Rp73,2 triliun untuk membangun 22 pelabuhan di Indonesia yang dikelola oleh perseroan.

Rima Novianti, Sekretaris Perusahaan Pelindo II, mengatakan perusahaan pelabuhan pelat merah itu telah memiliki master plan pendulum nusantara atau tol laut yang akan memperbaiki 22 pelabuhan, termasuk 6 pelabuhan besar di seluruh Indonesia.

"Itu masih belum, masih lihat dulu. itu opsi-opsi pendanaan, boleh kami pakai lagi. Kalau kami perlu, bisa menggunakan beberapa mekanisme," jelasnya kepada Bisnis, Kamis (9/10/2014).

Opsi pendanaan yang dapat diambil perseroan a.l pinjaman dari perbankan asing maupun penerbitan obligasi.Perseroan tercatat masih memiliki ruang untuk meraih pendanaan US$4 miliar hingga US$5 miliar.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pelindo iii Tol Laut
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top