Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HUT PT KAI: Daops IV Semarang Luncurkan KA Komuter Kedung Sepur

Untuk mengurai kemacetan di jalan raya Weleri - Semarang - Gubug serta bertepatan dengan HUT 69 PT KAI (Persero), maka PT KAI Daop IV Semarang meluncurkan KA Komuter Kedung Sepur.n
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com,SEMARANG--Untuk mengurai kemacetan di jalan raya Weleri - Semarang - Gubug serta bertepatan dengan HUT 69 PT KAI (Persero), maka PT KAI Daop IV Semarang meluncurkan KA Komuter Kedung Sepur.

Peluncuran kereta yang melayani rute Weleri - Kaliwungu – Mangkang - Semarangponcol - Alastua - Brumbung - Gubug dilakukan pada Minggu (28/9/2014). 

Kepala Humas PT KAI Daerah Operasional (Daops) IV Semarang Suprapto mengatakan nama KA Kedung Sepur dipilih oleh Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Nama tersebut mempunyai arti sebagai kepanjangan dari nama wilayah Kendal Demak Ungaran Semarang Purwodadi. Di mana wilayah itu dilalui oleh kereta api tersebut.

“Rangkaian KA Kedung Sepur ini mengunakan rangkaian empat gerbong kereta Rel Diesel Elektrik (KRDE) dengan daya kapasitas sekali angkut mencapai 200 penumpang,” papar Suprapto, Sabtu (27/9/2014).

Menurutnya, tarif yang digunakan selama masa promosi ini merupakan tarif flat yakni jarak dekat dan jauh sebesar Rp15.000.

Kereta itu menempuh perjalanan dari Stasiun Gubug menuju Stasiun Weleri dalam waktu kurang lebih 90 menit (1 jam 30 menit).

Suprapto menerangkan layanan tiket dapat dipesan tujuh hari sebelum hari pemberangkatan di loket-loket Stasiun Mangkang – Semarang poncol - Alastua - Brumbung - Gubug pada Minggu 28 September 2014.  

"Target okupansi 70 %. Kami berharap kemacetan bisa berkurang," ujarnya. 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Muhammad Khamdi
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper