Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KREDIT PEMILIKAN RUMAH: Tahun Ini BTN Tak Akan Naikkan Suku Bunga KPR

Bank BTN masih belum akan melakukan perubahan suku bunga kredit kemilikan rumah (KPR) hingga akhir tahun, dengan posisi saat ini berada pada kisaran 11%-12%.
Fatia Qanitat
Fatia Qanitat - Bisnis.com 20 Agustus 2014  |  18:10 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Bank BTN masih belum akan melakukan perubahan suku bunga kredit kemilikan rumah (KPR) hingga akhir tahun, dengan posisi saat ini berada pada kisaran 11%-12%.

“Suku bunga KPR masih tetap, dan BTN tidak akan menaikkan bunga. Kemungkinan tidak ada perubahan sampai akhir tahun,” kata Direktur Utama Bank BTN Maryono, baru-baru ini.

Disebabkan terjadinya penurunan jumlah besaran penyaluran rumah bersubsidi melalui KPR dengan skema fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP), membuat BTN menjadi lebih aktif mengejar target melalui penyaluran KPR komersial.

“Kita kan ada target yang harus dicapai. Jika subsidi tidak bisa menutupi target tersebut, bisa kita alihkan pada yang nonsubsidi. Kita coba kejar melalui KPR yang nonsubsidi,” ujarnya.

Dia menegaskan Bank BTN tetap berkomitmen dan konsisten dalam mengembangkan bisnis pembiayaan di sektor perumahan.

Selain itu, BTN juga mengambil porsi hingga 95% dalam penyaluran rumah sederhana melalui faslitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

btn kpr suku bunga kpr
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top