Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KEBAKARAN BANDARA SOETA: Diduga Akibat Konsleting Kompor Listrik

Pengelola Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng sempat menutup pintu keberangkatan E dan F di Terminal 2, dan mengalihkannya ke pintu D1 dan D2 yang juga berada di Terminal 2 akibat kebakaran di sebuah restoran cepat saji, Kamis (14/8/2014) dini hari.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 14 Agustus 2014  |  08:33 WIB
/ilustrasi
/ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA- Pengelola Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng sempat menutup pintu keberangkatan E dan F di Terminal 2, dan mengalihkannya ke pintu D1 dan D2 yang juga berada di Terminal 2 akibat kebakaran sebuah restoran cepat saji, Kamis (14/8/2014) dini hari.

Senior Manager Aviation Security (Avsec) Bandara Soetta Pardomuan Butarbutar mengatakan keputusan tersebut diambil karena kepulan asap di Terminal 2F cukup tebal sehingga mengganggu pernafasan.

Mengenai pemicu kebakaran, Pardomuan masih belum bisa memastikan. Namun, dia menduga kebakaran dipicu oleh korsleting listrik di restoran cepat saji tersebut.

Menurutnya, dua unit mobil Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran Bandara Soetta yang diterjunkan kelokasi, berhasil memadamkan api.

Hingga kini belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Namun, seorang petugas kepolisian Bandara Soetta yang enggan disebutkan namanya mengatakan, kebakaran itu dipicu oleh terjadinya konsleting pada kompor listrik.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandara soekarno-hatta
Editor :

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top