Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JALUR MUDIK: Gerbang Tol Cikampek-Simpang Jomin Padat Merayap

Arus lalu lintas dari arah gerbang Tol Cikampek, Cikopo, Kabupaten Purwakarta menuju simpang Jomin hingga ke jalur Pantura wilayah Karawang, Jawa Barat, padat merayap pada hari Lebaran 2014, Senin (28/7/2014).
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, KARAWANG -  Arus lalu lintas dari arah gerbang Tol Cikampek, Cikopo, Kabupaten Purwakarta menuju simpang Jomin hingga ke jalur Pantura wilayah Karawang, Jawa Barat, padat merayap pada hari Lebaran 2014, Senin (28/7/2014).

Kepadatan arus lalu lintas terjadi akibat masih banyaknya kendaraan pemudik yang menuju jalur pantura sepanjang Senin siang hingga malam.

Akibat kepadatan arus itu, petugas kepolisian dari Polres Karawang masih melakukan sistem buka titip di Pertigaan Mutiara.

Dengan diberlakukannya sistem buka tutup di pertigaan Mutiara, kendaraan dari arah gerbang Tol Cikampek menuju jalur Pantura diarahkan melintasi pasar Cikampek, bawah jembatan layang Pasar Cikampek.

Kemudian saat terjadi penumpukan kendaraan di jalur Pertigaan Mutiara-Pasar Cikampek menuju jalur Pantura, arus kembali diarahkan ke simpang Jomin melintasi jalan raya By Pass Jomin.

Pengalihan arus juga sempat dilakukan di pertigaan Cikopo, selepas gerbang Tol Cikampek. Kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah dialihkan menuju jalur tengah melintasi Sadang-Subang-Cikamurang.

Pengalihan arus ke jalur tengah itu untuk mengatasi kepadatan hingga mengakibatkan kemacetan parah di jalur Pantura Karawang-Subang.

Sementara itu, kepadatan kendaraan pada hari lebaran ini juga terjadi di jalan Tol Jakarta-Cikampek menuju gerbang tol serta di jalan Tol Jakarta-Cikampek sekitar rest area.

Kepadatan kendaraan di sekitar rest area itu terjadi akibat cukup banyaknya kendaraan yang keluar-masuk rest area. Sehingga arus lalu lintas tersendat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper