Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

REPORTASE MUDIK LEBARAN 2014: Waspadai Putaran Balik Ilegal

Bagi Anda yang akan atau sedang melakukan perjalanan mudik melalui jalan Ciasem, Indramayu, diimbau untuk berhati-hati saat berada di wilayah ini. Terutama karena adanya putaran balik ilegal yang bisa menimbulkan kecelakaan lalu lintas.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

 

Bisnis.com, CIASEM -- Bagi Anda yang akan atau sedang melakukan perjalanan mudik melalui jalan Ciasem, Indramayu, diimbau untuk berhati-hati saat berada di wilayah ini. Terutama karena adanya putaran balik ilegal yang bisa menimbulkan kecelakaan lalu lintas. 

Meski beberapa ruas jalan untuk memutar balik ke arah sebaliknya telah ditutup, para pengguna jalan terlihat membuat putaran balik baru yang menimbulkan kemacetan.

Tim Reportase Mudik Lebaran 2014, Kamis (24/7/2014), menyaksikan ada beberapa kendaraan bermotor yang memutar balik ke arah berlawanan di beberapa titik di sepanjang jalan Ciasem menuju Indramayu.

Kendaraan yang memutar balik tersebut turut menyebabkan kurang lancarnya arus lalu lintas di wilayah ini.

Bahkan, tak jarang beberapa mobil harus mengerem laju kendaraan secara mendadak karena pengendara lain yang sembarangan melakukan putaran balik bukan di tempat seharusnya.

Karena itu, pemudik yang hendak melewati jalan Ciasem menuju Indramayu maupun dari arah sebaliknya, harap berhati-hati. Apalagi, penerangan di daerah ini terbilang minim.

Sebelumnya, hingga pukul 17.30 WIB, jalan raya Ciasem, Subang, arah Cirebon atau sebaliknya nampak sangat lancar.

Sayangnya, di sepanjang ruas jalan ini terdapat lobang dengan lebar dan kedalaman bervariasi sehingga mengganggu kelancaran arus kendaraan.

Bagi pemudik yang akan melewati jalur ini, persiapkan ban motor dan mobil Anda sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan.

Reportase mudik lebaran 2014 ini didukung oleh Toyota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper