Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tujuh Rumah Sakit di Belanda Gunakan Solusi SAS

SAS, penyedia solusi analitik global, mengklaim salah produknya telah digunakan oleh beberapa rumah sakit di Belanda.

Bisnis.com,  JAKARTA— SAS, penyedia solusi analitik global, mengklaim salah produknya telah digunakan oleh beberapa rumah sakit di Belanda.

Henk Stobbe, Senior Account Manager SAS, mengatakan ada tujuh rumah sakit di Belanda yang telah menggunakan SAS Visual Analytics untuk mengoptimalkan proses bisnis dan meningkatkan pelayanan pasian.

Ketujuh rumah sakit tersebut antara lain Gelderse Vallei Hospital, Sint Maartens Clinic, BovenIJ Hospital, Scheper Hospital, Bethesda Hospital, dan Hospital of the Gelre Foundation.

“Mereka memilih SAS untuk mengakses dan menganalisa data sets yang besar sehingga proses pengaturan bisnis menjadi lebih baik,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Senin (30/6/2014).

Salah satu rumah sakit, Gelderse Vallei Hospital (ZGV) menggunakan SAS Visual Analytics untuk meningkatkan kualitas perawatan  pasien dengan menyediakan layanan lebih cepat. Software visualisasi data SAS memberikan informasi dalam waktu yang hampir real-time, sehingga staf dengan mudah melakukan analisa, interpretasi dan bertindak.

Perusahaan mengklaim sebelum menggunakan solusi ini,  karyawan bergantung pada analis data ketika membuat laporan. SAS dapat menghilangkan langkah ini dengan langsung menampilkan informasi grafik.

Staf dapat menganalisa data dan membuat laporan secara mandiri bagi manajemen, sehingga dapat menghemat waktu dan anggaran Rumah Sakit.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper