Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Tujuh Rumah Sakit di Belanda Gunakan Solusi SAS

SAS, penyedia solusi analitik global, mengklaim salah produknya telah digunakan oleh beberapa rumah sakit di Belanda.
Rezza Aji Pratama
Rezza Aji Pratama - Bisnis.com 30 Juni 2014  |  17:21 WIB
Tujuh Rumah Sakit di Belanda Gunakan Solusi SAS
Bagikan

Bisnis.com,  JAKARTA— SAS, penyedia solusi analitik global, mengklaim salah produknya telah digunakan oleh beberapa rumah sakit di Belanda.

Henk Stobbe, Senior Account Manager SAS, mengatakan ada tujuh rumah sakit di Belanda yang telah menggunakan SAS Visual Analytics untuk mengoptimalkan proses bisnis dan meningkatkan pelayanan pasian.

Ketujuh rumah sakit tersebut antara lain Gelderse Vallei Hospital, Sint Maartens Clinic, BovenIJ Hospital, Scheper Hospital, Bethesda Hospital, dan Hospital of the Gelre Foundation.

“Mereka memilih SAS untuk mengakses dan menganalisa data sets yang besar sehingga proses pengaturan bisnis menjadi lebih baik,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Senin (30/6/2014).

Salah satu rumah sakit, Gelderse Vallei Hospital (ZGV) menggunakan SAS Visual Analytics untuk meningkatkan kualitas perawatan  pasien dengan menyediakan layanan lebih cepat. Software visualisasi data SAS memberikan informasi dalam waktu yang hampir real-time, sehingga staf dengan mudah melakukan analisa, interpretasi dan bertindak.

Perusahaan mengklaim sebelum menggunakan solusi ini,  karyawan bergantung pada analis data ketika membuat laporan. SAS dapat menghilangkan langkah ini dengan langsung menampilkan informasi grafik.

Staf dapat menganalisa data dan membuat laporan secara mandiri bagi manajemen, sehingga dapat menghemat waktu dan anggaran Rumah Sakit.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

software
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top