Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KERETA API SHINKANSEN: Waktu Tempuh Jakarta-Bandung Hanya 37 Menit

Kereta api supercepat Shinkansen dari Jepang yang akan digunakan untuk jurusan Jakarta-Bandung dijadwalkan berhenti di Stasiun Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Bisnis.com, KARAWANG - Kereta api supercepat Shinkansen dari Jepang yang akan digunakan untuk jurusan Jakarta-Bandung dijadwalkan berhenti di Stasiun Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

"Kami sudah beberapa kali mengikuti rapat bersama Kementerian Perhubungan terkait dengtan rencana proyek kereta super cepat itu," kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Karawang, Setya Dharma, Ahad (29/6/2014).

Shinkansen jurusan Jakarta-Bandung tersebut kecepatannya 300 kilometer per jam sehingga dua kota tersebut dapat ditempuh dalam waktu 37 menit.

Waktu tempuh itu, paparnya, terhitung sangat cepat karena jika menggunakan kereta eksekutif jurusan Jakarta-Bandung, maka penumpang bisa menghabiskan waktu di perjalanan lebih dari satu jam.


Sesuai dengan perencanaan, proyek kereta api supercepat tersebut akan mulai dikerjakan pada 2016, sedangkan operasionalnya ditargetkan pada 2019 atau 2020.

Menurutnya, hadirnya kereta super cepat Shinkansen jurusan Jakarta-Bandung cukup bagus karena masyarakat Karawang yang bekerja di Bandung atau Jakarta bisa terlayani dengan adanya kereta super cepat itu.

"Selain itu, juga bisa mengurangi kemacetan lalu lintas yang sering terjadi di sejumlah titik perkotaan Karawang," tuturnya. (ant/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper