Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ruang Kantor Sewa CBD: Sahid Sudirman City Tambah Pasokan

PT Sahid, salah satu anak usaha Sahid Group, mulai memasarkan ruang kantor sewa pada proyek Sahid Sudirman City, dalam kawasan Sahid City, Jakarta.
 Ilustrasi foto gedung perkantoran. /
Ilustrasi foto gedung perkantoran. /
Bisnis.com, JAKARTA - PT Sahid, salah satu anak usaha Sahid Group, mulai memasarkan ruang kantor sewa pada proyek Sahid Sudirman City, dalam kawasan Sahid City, Jakarta.
 
Vice President Sahid Group Exacty Sukamdani Sryantoro menuturkan pihaknya akan mulai menyewakan 40.000 meter persegi ruang kantor dari total 133.000 m2 yang disediakan proyek tersebut.
 
Menurutnya, gedung tersebut sudah siap dihuni pada Oktober 2014 dan akan secara resmi dibuka pada awal tahun depan.
 
"Saat ini kita luncurkan ruang kantor leasing, seluas 40.000 m2. Sudah ada yang ingin pre-komitmen sewa, sekita 10.000 m2. Tahun depan kita grand opening," ungkapnya di sela-sela konperensi pers, Rabu (18/6/2014).
 
Seperti diketahui, denggan mengandeng konsorsium Pikko Group dan Tan Kian melalui kerjasama operasi (KSO), PT Sahid sejak Maret 2012 mengembangkan gedung perkantoran kelas A di atas lahan dengan luas mencapai 1 ha.
 
Gedung perkantoran dengan tinggi 52 lantai ini akan memiliki luas bangunan 207.000 m2 dengan 133.000 m2 merupakan ruang kantor.
 
Exacty menyatakan sekitar 80% dari ruang kantor itu dipasarkan dengan konsep strata title. "Itu telah habis dijualkan."
 
Sementara itu, Vice President Office Service Coldwell Banker Laura Gumulya, selaku Marketing Leasing Consultant proyek tersebut, menuturkan pada saat awal dipasarkan harga jual ruang kantor sekitar Rp24 juta/m2.
 
Sedangkan saat ini, jelasnya, telah mencapai Rp55 juta/m2.
 
"Untuk harga sewa kita pasarkan dari US $50/m2/bulan. Itu nanti bisa disesuaikan lagi," ungkapnya.
 
Adapun, proyek perkantoran terbesar yang dikembangkan Group Sahid ini akan melengkapi kawasan Sahid City seluas 5,5 ha di Jakarta.
 
Kawasan yang dikembangkan sejak 1974 ini sebelumnya telah menghadirkan Grand Sahid Jaya Hotel, Apartemen Istana Sahid, Sahid Office Boutique, Sahid Sahirman Memorial Hospital dan Sahid Sudirman Residence.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Setyardi Widodo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper