Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Talisman Energy Buka Blok Baru di Sumsel

Talisman Energy, perusahaan migas yang berbasis di Kanada, menambah blok baru di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel dengan nilai investasi awal sekitar US$20 juta.

Bisnis.com, PALEMBANG–Talisman Energy, perusahaan migas yang berbasis di Kanada, menambah blok baru di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel dengan nilai investasi awal sekitar US$20 juta.

Vice President Government Affairs and External Relations Talisman Energy, Andi Iwan Uzamah, mengatakan dana investasi itu digunakan untuk proses survei seismik sebelumnya pihaknya melakukan eksplorasi.

“Komitmen kami untuk satu sumur, kami lihat dulu potensi migas di blok tersebut. Biasanya, pengeboran bisa berlangsung 2 tahun setelah survei seismik,” katanya usai mengunjungi Gubernur Sumsel di Palembang, Senin (16/6/2014).

Andi mengatakan pihaknya tidak menemukan kendala selama pembukaan blok Saka Kemang di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) itu.

Menurut dia, Talisman menjalin koordinasi yang cukup baik dengan pemerintah daerah setempat, terutama terkait pembebasan lahan dan perizinan.

Dia mengatakan kehadiran blok Saka Kemang menambah jumlah blok migas yang dikelola pihaknya.

Adapun blok yang sudah eksploitasi  berada di Jambi Merang dengan produksi gas mencapai 12 MMSCFD dan Blok Ogan Komering di Kabupaten Ogan Komering Ulu dengan produksi minyak sebanyak 4.000 barrel oil per day (BOPD).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper