Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ANGKUTAN LEBARAN: Tiket Arus Balik 2014 Dibuka Kamis (1/5) Dini Hari

Penjualan tiket kereta api untuk perjalanan arus balik pasca lebaran, keberangkatan H+1 Lebaran (30/7) akan dibuka Kamis (1/5) dini hari, mulai pukul 00.00 wib secara online.
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 30 April 2014  |  22:27 WIB
Ilustrasi - kereta/api.co.id
Ilustrasi - kereta/api.co.id

Bisnis.com, JAKARTA -- Penjualan tiket kereta api untuk perjalanan arus balik pasca lebaran, keberangkatan H+1 Lebaran (30/7) akan dibuka Kamis (1/5) dini hari, mulai pukul 00.00 wib secara online.

Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 5 Purwokerto, Surono mengatakan pembelian tiket arus balik lebaran ini bisa diakses melalui channel-channel penjualan tiket eksternal, internet, jaringan payment point serta aplikasi ticketing pada smartphone blackberry dan android.

“Pelayanan pemesanan tiket di loket-loket stasiun baru akan mulai dilayani pukul 07.00 wib sampai dengan pukul 20.00 wib setiap harinya,” tutur Surono, di Purwokerto, seperti siaran pers yang diterima Bisnis, Rabu (30/4/2014).

Karena itu, lanjutnya, supaya kebagian tiket lebaran masyarakat yang membutuhkan disarankan untuk melakukan pemesanan tiket melalui channel-channel eksternal, jaringan payment point, internet maupun aplikasi ticketing smartphone mulai pukul 00.00 wib.

“Karena jumlah tiket yang ada terbatas dan peminatnya sangat besar, jika menunggu melakukan pemesanan di loket stasiun tentu tidak kebagian,” ujarnya.

Dia mengatakan jumlah channel penjualan tiket kereta api eksternal tersebut saat ini sudah mencapai 6000-an channel yang tersebar luas di berbagai lokasi, sehingga masyarakat bisa memilih channel terdekat tanpa harus datang ke stasiun.

Channel eksternal tersebut di antaranya gerai-gerai Alfamart, Indomaret, Alfamidi, agen tiket, Kantor Pos, Pegadaian, Contact Center 121, jarinngan payment point seperti Citos, Aeroticket, Oke Tiket, Fin Channel dan lain-lain.

Selain itu, pemesanan tiket juga bisa dikakukan melalui internet ke website tiket.kereta-api.co.id, tiketkai.com, tiket.com, paditrain.com serta melalui aplikasi ticketing pada smartphone.

Aplikasi ini bisa diunduh pada BlackBerryWorld berupa Kereta Api Indonesia dan Paditrain untuk ponsel berbasis android.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kereta api
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top