Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Target Penyewaan Cipaganti Bertambah 5%-10%

PT Transportasi Lintas Indonesia (TLI) Cipaganti Rent Car menargetkan mampu menambah jumlah penyewaan mobil antara 5% sampai 10% seiring dengan pemberlakuan booking online melalui www.tiket.com.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Transportasi Lintas Indonesia (TLI) Cipaganti Rent Car menargetkan mampu menambah jumlah penyewaan mobil antara 5% sampai 10% seiring dengan pemberlakuan booking online melalui www.tiket.com.

Direktur Utama PT TLI Cipaganti Rent Car Wahyudi Parulian mengatakan saat ini perusahaan memiliki enam cabang kota yakni DKI Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Bali dan Balikpapan.

Dari enam cabang, jumlah penyewaan mobil terbanyak berada di DKI Jakarta yang mencapai 500 penyewaan per bulan dan Bandung sekitar 400 penyawaan per bulan dengan beragam jenis model mobil.

Dia menuturkan belajar dari kesuksesan penerapan tiket online untuk pemasanan tiket pada pesawat yang kini telah mencapai 50% dari total pemesanan tiket pesawat. Untuk itu, kendati model pemesanan sewa mobil seperti itu masih terkesan baru, Wahyudi optimis mampu mendongkrak jumlah penyewaan hingga 5%-10%.

"Kita lihat di penerbangan itu 50% [pesan tiket lewat online]. Tapi untuk awal 5% sampi 10% untuk awal karena ini awal dan baru juga. Jarang di online ada rental booking," ujarnya, (24/4/2014).

Gaery Undarsa, Managing Director PT Global Tiket Network yang merupakan pemilik www.tiket.com lebih optimistik melihat pemasaran penyewaan mobil melalui model booking online.  

Dia menuturkan, pihaknya menargetkan mampu meningkatkan 15% penyewaan mobil secara. "Secara jumlah pasti kami itu mengharapkan 15% dari itu untuk kontribusi yang realistis," ujarnya.

Pihaknya, imbuhnya, memiliki user base hingga sekitar 1 juta user base yang memungkinkan bagi perusahaan untuk menarwakan penyewaan mobil tersebut. "Volumenya kami banyak kan. Dan kami punya 1 juta an user base yang bisa kami tawarkan untuk sewa mobil," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhamad Hilman
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper