Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Target Penyewaan Cipaganti Bertambah 5%-10%

PT Transportasi Lintas Indonesia (TLI) Cipaganti Rent Car menargetkan mampu menambah jumlah penyewaan mobil antara 5% sampai 10% seiring dengan pemberlakuan booking online melalui www.tiket.com.
Muhamad Hilman
Muhamad Hilman - Bisnis.com 24 April 2014  |  20:19 WIB
Ilustrasi - Bisnis.com
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Transportasi Lintas Indonesia (TLI) Cipaganti Rent Car menargetkan mampu menambah jumlah penyewaan mobil antara 5% sampai 10% seiring dengan pemberlakuan booking online melalui www.tiket.com.

Direktur Utama PT TLI Cipaganti Rent Car Wahyudi Parulian mengatakan saat ini perusahaan memiliki enam cabang kota yakni DKI Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Bali dan Balikpapan.

Dari enam cabang, jumlah penyewaan mobil terbanyak berada di DKI Jakarta yang mencapai 500 penyewaan per bulan dan Bandung sekitar 400 penyawaan per bulan dengan beragam jenis model mobil.

Dia menuturkan belajar dari kesuksesan penerapan tiket online untuk pemasanan tiket pada pesawat yang kini telah mencapai 50% dari total pemesanan tiket pesawat. Untuk itu, kendati model pemesanan sewa mobil seperti itu masih terkesan baru, Wahyudi optimis mampu mendongkrak jumlah penyewaan hingga 5%-10%.

"Kita lihat di penerbangan itu 50% [pesan tiket lewat online]. Tapi untuk awal 5% sampi 10% untuk awal karena ini awal dan baru juga. Jarang di online ada rental booking," ujarnya, (24/4/2014).

Gaery Undarsa, Managing Director PT Global Tiket Network yang merupakan pemilik www.tiket.com lebih optimistik melihat pemasaran penyewaan mobil melalui model booking online.  

Dia menuturkan, pihaknya menargetkan mampu meningkatkan 15% penyewaan mobil secara. "Secara jumlah pasti kami itu mengharapkan 15% dari itu untuk kontribusi yang realistis," ujarnya.

Pihaknya, imbuhnya, memiliki user base hingga sekitar 1 juta user base yang memungkinkan bagi perusahaan untuk menarwakan penyewaan mobil tersebut. "Volumenya kami banyak kan. Dan kami punya 1 juta an user base yang bisa kami tawarkan untuk sewa mobil," ucapnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cipaganti
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top