Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

G-Resources Yakin Produksi Emas Tahun ini Lampaui Target

G-Resources, perusahaan pertambangan emas dan perak yang beroperasi di Sumatra Utara optimistis dapat mencapai target produksi emas tahun ini yang dipatok mencapai 250.000 ounce.
M. Taufiqur Rahman
M. Taufiqur Rahman - Bisnis.com 23 April 2014  |  19:18 WIB

Bisnis.com,JAKARTA— G-Resources, perusahaan pertambangan emas dan perak yang beroperasi di Sumatra Utara optimistis dapat mencapai target produksi emas tahun ini yang dipatok mencapai 250.000 ounce.

Saat ini, perusahaan tersebut mengoperasikan tambang emas di kecamatan Batang Toru, Sumatra Utara, dengan luas wilayah 1.639 km2.

Direktur Utama G-Resources Tambang Martabe Peter Albert menyatakan pihaknya yakin produksi akan mencapai 259.000 ounce atau melebihi target yang sudah ditetapkan sebesar 250.000 ounce.

Untuk itu, Pihaknya akan terus meningkatkan produksi tambangnya guna memantapkan posisi Martabe sebagai salah satu tambang emas terkemuka di dunia.

“Kami gembira kegiatan operasional di Pit Purnama Martabe secara signifikan mampu melebihi perencanaan tahun ini. Dengan ini, kami yakin Martabe akan menjadi salah satu pertambangan emas terkemuka di dunia,” katanya, Rabu (23/4/2014).

Berkaitan dengan peningkatan produksi tersebut, dia menyebutkan perseroan akan melakukan eksplorasi pengeboran 5 sampai 7 titik pengeboran yang lokasinya terletak tidak jauh dari Pit Purnama tersebut.

Selain itu, eksplorasi untuk mengetahui kandungan sulfida dan oksida juga masih terus dilakukan terutama di wilayah Purnama Timur, Purnama Selatan dan Barani Selatan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

emas mineral
Editor :
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top