Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

G-Resources Yakin Produksi Emas Tahun ini Lampaui Target

G-Resources, perusahaan pertambangan emas dan perak yang beroperasi di Sumatra Utara optimistis dapat mencapai target produksi emas tahun ini yang dipatok mencapai 250.000 ounce.

Bisnis.com,JAKARTA— G-Resources, perusahaan pertambangan emas dan perak yang beroperasi di Sumatra Utara optimistis dapat mencapai target produksi emas tahun ini yang dipatok mencapai 250.000 ounce.

Saat ini, perusahaan tersebut mengoperasikan tambang emas di kecamatan Batang Toru, Sumatra Utara, dengan luas wilayah 1.639 km2.

Direktur Utama G-Resources Tambang Martabe Peter Albert menyatakan pihaknya yakin produksi akan mencapai 259.000 ounce atau melebihi target yang sudah ditetapkan sebesar 250.000 ounce.

Untuk itu, Pihaknya akan terus meningkatkan produksi tambangnya guna memantapkan posisi Martabe sebagai salah satu tambang emas terkemuka di dunia.

“Kami gembira kegiatan operasional di Pit Purnama Martabe secara signifikan mampu melebihi perencanaan tahun ini. Dengan ini, kami yakin Martabe akan menjadi salah satu pertambangan emas terkemuka di dunia,” katanya, Rabu (23/4/2014).

Berkaitan dengan peningkatan produksi tersebut, dia menyebutkan perseroan akan melakukan eksplorasi pengeboran 5 sampai 7 titik pengeboran yang lokasinya terletak tidak jauh dari Pit Purnama tersebut.

Selain itu, eksplorasi untuk mengetahui kandungan sulfida dan oksida juga masih terus dilakukan terutama di wilayah Purnama Timur, Purnama Selatan dan Barani Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper