Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anggaran UMKM Di Palembang Rp10 Miliar

Pemerintah Kota Palembang mengalokasikan anggaran senilai Rp10 miliar untuk pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah di kota tersebut.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 21 April 2014  |  13:23 WIB
Usaha mikro kecil dan menengah - JIBI
Usaha mikro kecil dan menengah - JIBI

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemerintah Kota Palembang mengalokasikan anggaran senilai Rp10 miliar untuk pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah di kota tersebut.

Asisten III Bidang Administrasi Pemkot Palembang M. Hoyin mengatakan alokasi dari APBD 2014 itu ditujukan untuk mengembangkan dan memperkuat usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang selama ini masih ada kekurangan.

“Dalam APBD 2014 kami anggarkan sekitar Rp10 miliar untuk UMKM yang dapat terealisasi dalam bentuk program,seperti pelatihan dan lokakarya,”katanya saat rapat koordinasi pengembangna UMKM 2014, Senin (21/4).

Dia mengatakan kondisi UMKM di kota itu memang butuh pengembangan. Pasalnya, dari 9.747 UMKM yang tercatat baru separuhnya tergolong aktif.

Dia mengatakan mayoritas pelaku berada di skala usaha kecil kemudian mikro dan menengah. Adapun sektor usaha yang digeluti adalah perdagangan.

Penguatan UMKM, lanjut Hoyin, dibutuhkan karena Indonesia tengah menuju era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang akan dimulai pada 2015.

Pemkot Palembang khawatir, jika UMKM tidak diperkuat maka sangat berpotensi tersingkir dari persaingan usaha tak hanya antar kota di Indonesia melainkan dengan negara lain.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

umkm
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top