Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bendungan Teritip Balikpapan Resmi Dibangun

Proyek Pembangunan Bendungan Teritip Balikpapan diresmikan pengerjaannya oleh Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto.
Rachmad Subiyanto
Rachmad Subiyanto - Bisnis.com 11 April 2014  |  13:21 WIB
Adanya bendungan ini diharapkan bisa menangani masalah kekurangan air bersih yang kerap terjadi di Balikpapan.  - bisnis.com
Adanya bendungan ini diharapkan bisa menangani masalah kekurangan air bersih yang kerap terjadi di Balikpapan. - bisnis.com

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Proyek Pembangunan Bendungan Teritip Balikpapan diresmikan pengerjaannya oleh Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto.

Peresmian proyek tersebut disaksikan oleh Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Panglima Daerah Militer VI Mulawarman dan Direktur PT Waskita Karya Tbk. Agus Sugiono selaku kontraktor proyek.

"Proyek ini merupakan proyek tahun jamak 2014 - 2016 yang berasal dari APBN murni," ujar Djoko dalam sambutan peresmiannya, Jumat (11/3/2014).

Adapun, nilai kontrak konstruksi pembangunan bendungan ini mencapai Rp248,42 miliar yang diperkirakan selesai pada Desember 2016.

Tujuan pembangunan bendungan ini utamanya sebagai sumber air bersih bagi penduduk di Balikpapan. Adanya bendungan ini diharapkan bisa menangani masalah kekurangan air bersih yang kerap terjadi di Balikpapan.

Selain itu, bendungan ini juga berfungi sebagai pengendalian banjir di permukiman penduduk. Bendungan juga bisa dimanfaatkan sebagai tujuan wisata yang dapat memberikan penghasilan bagi masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bendungan Teritip
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top